Bua Dilanda Banjir Besar, Enam Desa Terdampak

Chaeruddin
Enam desa di Kecamatan Bua dilanda banjir besar. Foto, iNewsPalopo/Chaeruddin

BELOPA, iNewsPalopo.id - Enam desa di Kecamatan Bua dilanda banjir besar. Informasi yang dihimpun menyebutkan banjir terjadi di Desa Lengkong, Desa Puty, Desa Raja, Desa Pabbaresseng, Desa Padangkalua dan Desa Barowa.

Banjir di enam desa ini merendam ratusan rumah warga. Ketinggian air bahkan mencapai perut orang dewasa, sejumlah warga mengungsi ke rumah rumah warga yang aman dari jangkauan banjir.

Menurut warga, Basman, banjir terjadi setelah hujan deras selama berjam jam, sejak pukul 08.00 wita hingga dini hari. "Hujan semalam memang deras dan lama. Beberapa warga kami lihat mengungsi, mencari tempat aman," katanya.

Tidak ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten, baik dari BPBD, Tagana, maupun Dinas Sosial, saat terjadi banjir dan saat warga mengungsi. "Tidak ada orang lain yang datang membantu, kami para warga yang saling membantu, dari BPBD atau Dinas Sosial, tidak ada saya lihat," ujarnya.

Hingga rabu pagi ini, (19/10/2022) warga membutuhkan bantuan sukarelawan membersihkan rumah mereka dari lumpur bekas banjir. "Kami sudah capek sejak semalam, tentu berharap ada sukarelawan yang datang membantu," katanya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Raja, Irwin Amrullah, menyampaikan warganya saat ini membutuhkan air bersih. "Kami butuh air bersih, berharap PDAM turun membantu," kuncinya.

Editor : Chaeruddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network