get app
inews
Aa Read Next : Wanita Muda Telanjang Keluar dari Kamar Kos Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai

Kisah Nourma Yunita Berjuang sebagai Single Parent, Kini Jadi YouTuber: Awalnya Modal HP

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 20:54 WIB
header img
Nourma Yunita (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsPalopo.id - Kabar tentang penyanyi era 1970-an, Nourma Yunita sudah jarang terdengar. Kabar terakhir darinya yakni tentang rumah tangganya yang kandas bersama Adilwan Emran Astrawinata

Nourma dan Adilwan Emran Astrawinata resmi berpisah sejak penghujung tahun 2010 silam. Pada September 2010, pelantun lagu 'Engkau Yang Masih Ku Sayang' ini mengajukan gugatan cerai atas sang suami.

Sejak saat itu, Nourma Yunita menjadi single parent untuk kedua anaknya, Airlangga dan Aurandi. Walau jarang tampil di televisi, perempuan 57 tahun ini masih tetap eksis. 

Bila dilihat dari media sosial Instagramnya, Nourma Yunita masih kerap mengisi panggung-panggung musik. Selain itu, dia kini juga menekuni dunia digital dengan membuat kanal YouTube.

"Teman-teman kok bisa bikin YouTube dan earn money dari situ, ah aku coba ah," kata Nourma Yunita dikutip dari kanal YouTube Yessy Gusman, Sabtu (6/8/2022).

Dia mengatakan, sudah satu tahun mengelola kanal YouTube-nya sendiri. "Baru satu tahun belakangan ini aku aktif," ujar dia.

Perempuan kelahiran Surakarta ini mengungkapkan, dia membuat kanal YouTube hanya untuk bersenang-senang. Bahkan, mulanya hanya menggunakan perangkat seadanya. "Diawali dari just for fun aja, modal hp, modal tongsis, aku sendiri," kata dia. "Aku tujuannya just happy happy aja. (Sekarang) yang bantu edit ada anakku," ujar Nourma Yunita.

Sebagai informasi, Nourma Yunita adalah penyanyi cilik era 1970-an. Salah satu lagunya yang populer yakni, Kakek yang Sakti.

Sebagai penyanyi cilik di era itu, Nourma satu angkatan dengan Ira Maya Sopha, Fitria Elvy Sukaesih, Diana Papilaya, Chicha Koeswoyo Debby Irama dan Adi Bing Slamet.  

Beranjak remaja dan dewasa, Nourma Yunita juga tidak meninggalkan dunia tarik suara. Pada era 1980-an, Nourma sempat mempunyai album musik seperti Malam Dansa dan Engkau Yang Masih Ku Sayang. Dia juga pernah main film garapan Arizal berjudul 'Pokoknya Beres'.
 

Editor : Chaeruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut