get app
inews
Aa
Read Next : Peringatan HKN ke-58 Palopo Terima Penghargaan dari Gubernur Sulsel

Sekda Palopo Dorong Perhatian Seluruh Sektor Soal Data Statistik

Jum'at, 25 November 2022 | 21:52 WIB
header img
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, H Firmanza DP, mendorong perhatian seluruh sektor memperhatikan akurasi data statistik. Foto, iNewsPalopo.id/Chaeruddin.

PALOPO, iNewsPalopo.id - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, H Firmanza DP, mendorong seluruh sektor memperhatikan akurasi data statistik.

Baik pemerintah, lembaga tertentu yang ditunjuk sebagai mitra dalam mengolah data, maupun Badan Pusat Statistik (BPS) sendiri. 

Karena menurut Sekda Palopo, pentingnya data statistik dalam merumuskan sebuah program utamanya terkait penganggaran dan mengukur tingkat keberhasilannya. 

"Mari menjadi bagian dalam evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral, termasuk pemerintah di tingkat Kabupaten dan Kota serta jajarannya ke bawah," ujarnya.

"Kita semua, terutama jajaran pemerintahan, ini tentunya harus mendukung implementasinya, ini terkait kepentingan kita bersama apalagi soal data dan statistik," lanjutnya.

Sekda berharap pula, BPS sebagai lembaga resmi pemerintah yang mengolah data statistik betul-betul memperhatikan evaluasinya kedepan.

"Karena kita dalam melaksanakan pembangunan dan merencanakan pembangunan termasuk menilai atau mengukur bagaimana hasil dari pada pembangunan itu, tentunya kita membutuhkan data-data statistik yang akurat, dan yang bisa dipertanggung jawabkan," tegasnya. 

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut