Logo Network
Network

Baguslah, Harga Pertalite dan Solar Belum Naik

Rizky Fauzan
.
Kamis, 01 September 2022 | 11:55 WIB
Baguslah, Harga Pertalite dan Solar Belum Naik
SPBU Karang-Karangan Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, belum melakukan pengisian BBM hingga pukul 08.00 WITA. Foto,iNewsPalopo.id/Chaeruddin.

JAKARTA, iNewsPalopo.id - Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, harga Bahan Bakar Minyak, BBM jenis Pertalite dan Solar belum naik pada Kamis, 1 September 2022. 

Sebelumnya, tersirat beredar kabar harga BBM dikabarkan bakal naik pada hari ini. "Harga masih sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah," kata Irto, dikutip dari SINDOnews.com, Kamis (1/9/2022).

Harga BBM bersubsidi disinyalir akan naik di rentang Rp2.000 sampai Rp3.000 per liter. Adapun saat ini, harga Pertalite Rp7.650 per liter dan Solar Rp5.150 per liter. Artinya, kenaikan harga BBM itu bisa mencapai sekitar 39,21%. 

Irto mengimbau masyarakat agar tidak panic buying dalam membeli BBM. Diungkapkan, antrean panjang semata-mata terjadi karena panic buying oleh masyarakat. Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat untuk membeli BBM sesuai kebutuhan saja. "Diimbau kepada masyarakat untuk membeli BBM sesuai dengan kebutuhan," kata Irto.

Masyarakat masih menanti kepastian kebijakan pemerintah perihal kenaikan harga BBM subsidi Pertalite dan Solar yang dikabarkan akan mengalami penyesuaian. Pemerintah diketahui tengah mengkaji kenaikan harga BBM seiring lonjakan kucuran subsidi energi mencapai Rp502 triliun.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News

Bagikan Artikel Ini