Logo Network
Network

Viral, Juara Bulutangkis Bupati Cup 2022 Hadiahnya Rp 50 ribu

Fatimatus Zahro
.
Sabtu, 03 September 2022 | 17:52 WIB
Viral, Juara Bulutangkis Bupati Cup 2022 Hadiahnya Rp 50 ribu
Warganet dengan akun @ozil larenerudiozil mengunggah foto bergambar uang Rp 50 ribu. Foto, ist

PEKALONGAN, iNewsPalopo.id - Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup 2022 di Kabupaten Pekalongan viral di media sosial gegara salah seorang warganet yang mengunggah hadiah uang Rp 50 ribu dan piagam ke Facebook.

Salah seorang warganet dengan akun @ozil larenerudiozil mengunggah foto bergambar uang Rp 50 ribu, piagam kejuaraan dan tulisan tangan Juara III Tunggal Pra Usia dini Putra dengan tulisan, Orang tua mana yang nggak sedih melihat perjuangan anaknya jatuh bangun dalam mengikuti kejuaraan bulutangkis bupati cap hanya dikasih hadiyah pembinaan yang tak seberapa.

Unggahan itu sontak mendapat banyak reaksi dan komentar dari warganet. Kejuaraan yang dimaksud adalah Kejuaraan Bulutangis yang digelar oleh PBSI Kabupaten Pekalongan bertajuk Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup 2022 yang dilaksanakan 27-28 Agustus 2022 di GPU Kajen.

Dalam poster yang sebelumnya sudah beredar luas gerambar Foto Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan Ketua PBSI Kabupaten Pekalogan Nur Wachid disebutkan toral hadiah kejuaraan itu Rp 12 Juta dengan biaya pendaftaran Rp 100 Ribu (tunggal) dan Rp 150 ribu (ganda) dengan mempertandingkan 10 nomor perlombaan.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat dimintai konfirmasi kepada wartawan mengatakan, tidak tahu soal kejuaraan dan hadiah itu.

"Ada yang kasih tahu mereka buat Bupati Cup tapi saya gak tau hadiahnya berapa, sayapun gak tahu acaranya dimana, saya gak tahu kapan mulainya dan kapan seleseinya. Jadi saya benar-benar gak tahu, baru tahu tadi pagi," ujarnya kepada wartawan, Senin siang (29/8/2022).

Bupati menambahkan bolehlah mau pakai nama Bupati Cup, siapa cup, asal yang bener saja dan komunikasi. Sehingga dirinya tahu hadiahnya berapa. "Kalau Bupati Cup hadiahnya lima puluh ribu, kan jatuh-jatuhin nama orang," jelas Fadia.

Terpisah, Ketua PBSI Kabupaten Pekalongan, Nurwahid, mengakui PBSI menggelar kejuaraan bulutangkis Bupati Cup 2022 hadiah Rp 50 ribu bagi juara III untuk anak-anak. Sementara hadiah juara I Rp 125 ribu, sedangkan untuk pendaftaran memang sebesar Rp 100 ribu. Dia menjelaskan biaya pendaftaran digunakan untuk kebutuhan teknis lomba.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News

Bagikan Artikel Ini