Logo Network
Network

Kapolres Palopo Bagikan 200 Sak Beras ke Warga Kurang Mampu

Chaeruddin
.
Senin, 12 September 2022 | 18:14 WIB
Kapolres Palopo Bagikan 200 Sak Beras ke Warga Kurang Mampu
Kapolres Palopo AKBP H Muh Yusuf Usman, turun langsung membagikan beras di jalan jalan dengan menyasar pada tukang becak, tukang ojek, serta penyapu jalanan. Foto, iNewsPalopo.id/Chaeruddin

PALOPO, iNewsPalopo.id - Polres Palopo menggelar Bakti Sosial dengan menyalurkan 200 sak beras 5 kilogram untuk dibagikan kepada warga terdampak akibat kenaikan bahan bakar minyak (BBM) subsidi di Kota Palopo, Senin (12/9/2022).

Pembagian beras dilaksanakan usai apel pagi, langsung oleh Kapolres Palopo AKBP H Muh Yusuf Usman, didampingi para PJU, Kasat, dan Perwira Polres Palopo kemudian dilanjutkan pembagian oleh polsek jajaran.

Penyaluran beras ke masyarakat juga melibatkan para Bhabinkamtibmas di Kelurahan se Kota Palopo. Tujuannya agar penyaluran beras bisa tepat sasaran ke warga yang memang kurang mampu dan paling terdampak atas kenaikan BBM bersubsidi. 

"Kami sudah siapkan 200 sak beras dan akan disalurkan secara berkelanjutan serta kemungkinan ada bantuan lagi untuk menambah stok untuk membantu warga Palopo yang tak mampu," kata Kapolres Palopo.

H Muh Yusuf Usman sendiri turun langsung membagikan beras di jalan jalan dengan menyasar pada tukang becak, tukang ojek, serta penyapu jalanan. "Kami berupaya melakukan pembagian rata dan adil kepada warga yang kami jangkau. Masing-masing mendapatkan 5 kilogram per kepala keluarga, namun bisa saja lebih jika memang kondisi keluarga tersebut benar benar kurang mampu," katanya.

Kapolres Palopo berharap, melalui bantuan kemanusiaan tersebut bisa meringankan beban masyarakat saat ini karena kenaikan BBM yang berdampak terhadap naiknya sejumlah harga bahan pokok. "Semoga dengan bantuan beras ini dapat membantu dan bermanfaat  bagi warga terdampak kenaikan harga BBM," harapnya.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News

Bagikan Artikel Ini