get app
inews
Aa Read Next : Wanita Muda Telanjang Keluar dari Kamar Kos Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai

MPP Kabupaten Luwu Telan Anggaran Rp8,2 Miliar

Kamis, 15 September 2022 | 09:39 WIB
header img
Kepala Bidang Cipta Karya, R Dani Mahendra, menjelaskan progres pembangunan MPP Kabupaten Luwu. Foto, iNewsPalopo.id/Chaeruddin.

BELOPA, iNewsPalopo.id - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Luwu telah menelan anggaran Rp8,2 miliar dalam dua tahap penggaran, APBD Pokok Kabupaten Luwu 2021 dan APBD Pokok 2022.

Kepala Bidang Bidang Cipta Karya, R Dani Mahendra, menyampaikan, MPP Kabupaten Luwu dipastikan rampung tahun ini sehingga bisa difungsikan tahun 2023.

"Progres MPP sudah 62 persen. In Shaa Allah, kita target selesai akhir Nopember meski batas kontraknya Desember. Sehingga tahun depan MPP bisa difungsikan," ungkap Dani, Kamis, (15/9/202).

R Dani Mahendra menjelaskan, tahap dua pekerjaan tahun 2022 meliputi pekerjaan lantai satu yang diperuntukan untuk pelayanan publik atau masyarakat. 

"Lantai dua peruntukan kantor, akan dikerja bertahap tahun depan. Tahun ini kita fokus menyelesaikan lantai satu untuk misi pelayanan publik," lanjut Dani.

Sementara untuk tekhnis pengelolaan pelayanan akan menjadi kewenangan PTSP. MPP nantinya melayani pengurusan izin yang menjadi kewenangan daerah serta instansi vertikal.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut