Perindo Beri Tiga Catatan ke Bupati Luwu

Chaeruddin
.
Sabtu, 17 September 2022 | 21:46 WIB
Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Luwu. Foto, iNewsPalopo.id/Chaeruddin.

BELOPA, iNewsPalopo.id - Fraksi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu, memberikan tiga catatan penting kepada Bupati Luwu, sebelum pengesahan APBD Perubahan Kabupaten Luwu Tahun Anggaran 2022.

Penyampaian catatan tersebut oleh Ketua Fraksi Perindo, H Muliadi, dalam Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Luwu, kamis, (15/9/2022) lalu.

"Secara umum Fraksi Partai Perindo DPRD Kabupaten Luwu berpendapat bahwa dalam Rancangan APBD Perubahan Kabupaten Luwu Tahun Anggaran 2022 terdapat perencanaan pembangunan dan pelayanan yang cukup konkret yang menunjukkan prioritas dan arah kebijakan pemerintahan dalam satu tahun anggaran," ujarnya kepada iNewsPalopo.id, Sabtu, (17/9/2022).

"Namun ada beberapa hal yang kami ingin sampaikan, pertama meminta kepada Bupati Luwu bersama OPD terkait segera memastikan semua losd pasar kosong di Kabupaten Luwu segera dimanfaatkan pelaku pasar, sehingga bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kontribusi PAD Kabupaten Luwu," lanjutnya.

Kedua menurut H Muliadi, meminta Bupati Luwu bersama jajarannya, agar semua proses tahapan pelaksanaan realisasi APBD Perubahan Berjalan dengan aturan dan perundang -undangan yang berlaku, termasuk tahapan pelaksanaan realisasi NPHD dengan pihak PT Masmindo.

"Selanjutnya, Fraksi Perindo meminta minta Bupati Luwu menindaklanjuti rekomendasi DPRD Kabupaten Luwu terkait dengan penataan zonasi toko modern di Kabupaten Luwu, agar pelaku UKM lokal kita yang ada di Luwu ini bisa berjalan beriringan dengan pelaku toko modern," sebutnya.

Untuk itu katanya, sangatlah diperlukan masukan yang positif dan seimbang dari berbagai pihak atau lembaga yang terkait . Hakikat APBD adalah merupakan alat untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan rakyat. 

"Atas dasar itulah, sebagai manifestasi dari komitmen untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan rakyat, maka Fraksi Partai Perindo mendorong Pemerintah Kabupaten Luwu untuk memanfaatkan secara optimal," kuncinya.

Diketahui penetapan APBD Perubahan Kabupaten Luwu Tahun Anggaran 2022 telah disetujui DPRD Kabupaten Luwu, untuk selanjutnya dilakukan konsultasi oleh pihak Pemkab Luwu ke Pemprov Sulawesi Selatan.

Editor : Chaeruddin
Bagikan Artikel Ini