get app
inews
Aa
Read Next : Wanita Muda Telanjang Keluar dari Kamar Kos Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai

KONI Siapkan Bonus Peraih Emas di Porprov XVII

Minggu, 25 September 2022 | 16:51 WIB
header img
Rapat Kontingen Porprov XVII Sulawesi Selatan dengan 18 pengurus cabang olahraga yang akan berlaga di Porprov XVII Sulawesi Selatan, Sinjai-Bululumba. Foto, iNewsPalopo.id/Chaeruddin.

BELOPA, iNewsPalopo.id - Komite Olahraga Nasional, KONI Luwu telah menyiapkan bonus bagi atlet peraih medali emas di Pekan Olahraga Provinsi, Porprov XVII Sulawesi Selatan, Sinjai-Bululumba.

Ketua Rombongan atau Kontingen Tim Porprov Pemkab Luwu Andi Muhammad Arfan Basmin Mattayang, menyampaikan bonus juga diberikan kepada pelatih yang berhasil membawa atlet meraih medali emas.

"KONI siapkan bonus bagi atlet peraih emas, bukan hanya itu, pelatihnya juga kita berikan bonus khusus yang berhasil membawa atletnya meraih emas," ujar Arfan.

Selain peraih medali emas, atlet yang bisa membawa pulang medali perak juga tetap mendapat bonus dan peraih medali perunggu diberi bonus.

"Bonus ini memang sudah kita siapkan dan akan menjadi standar di kejuaraan yang sama kedepan. Boleh naik tapi tidak boleh turun dari nilai yang sekarang," katanya.

Arfan yang juga anggota DPRD Kabupaten Luwu dari Partai Persatuan Pembangunan, menyampaikan harapannya, bonus atlet yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Luwu juga akan datang dari pihak lain, diantaranya dari Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Cabang Olahraga (Cabor).

"Biasanya sih ada juga bonus langsung dari Ketua Pengcabnya," ujarnya. Dalam kesempatan ini, Arfan Basmin, menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai ketua kontingen Kabupaten Luwu.

"Harapan saya semoga cabor bisa menerima kami sebagai pantia kontingen menghadapi perhelatan Porprov XVII di Bulukumba dan Sinjai. Saya tangkap, Ketua KONI berharap yang dampingi kita ini bisa bantu kita berpikir sejak saat ini hingga kembali nantinya, sehingga bisa lebih baik kedepannya," ungkap Arfan.

18 Cabang Olahraga (Cabor) di Kabupaten Luwu menyatakan diri siap ikut Porprov XVII. Tahun 2022. Dilaporkan pula kesiapan atlet. Diantaranya, ada yang masih sementara TC berjalan, TC kampus bahkan ada yang telah merampungkan TC.

Ketua Umum Forki Kabupaten Luwu Wahyu Napeng, menyampaikan DPRD Luwu telah mensuport anggaran yang cukup besar kepada KONI, sehingga dirinya berharap seluruh kebutuhan atlet, pelatih atau tim yang berlaga di Porprov XVII harus terpenuhi.

"Seperti alat tanding atlet atau pendukung lainnya harus dipenuhi, itu yang utama. Agar atlet saat memasuki arena pertandingan tidak mendapat kendala atau protes dari panitia hingga berujung diskualifikasi," tegas Wahyu Napeng, yang juga anggota DPRD Luwu dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut