Logo Network
Network

Giliran Palopo Rakor Reg Sosek

Chaeruddin
.
Selasa, 27 September 2022 | 20:22 WIB
Giliran Palopo Rakor Reg Sosek
Rakorda pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi, Reg Sosek tahun 2022 di Hotel Palopo Beach. Foto, iNewsPalopo.id/Chaeruddin.

PALOPO, iNewsPalopo.id - Setelah Kabupaten Luwu, kini giliran Pemerintah Kota, Pemkot Palopo gelar Rapat Koordinasi Daerah, Rakorda pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi, Reg Sosek tahun 2022 di Hotel Palopo Beach, selasa (27/09/2022) .

Ketua Panitia Hariyani mengatakan rapat koordinasi Reg Sosek bertujuan untuk menguatkan koordinasi dan konsolidasi eksternal dan internal dalam rangka pelaksanaan kegiatan pendataan awal Reg Sosek, menyusun rencana kerja pelaksanaan kegiatan pendataan awal Reg Sosek di Kota Palopo.

"Rapat koordinasi  ini, merupakan pertemuan penting untuk memperoleh dukungan dari semua pihak, dalam rangka mewujudkan satu data kependudukan Indonesia melalui pendataan awal Reg Sosek tahun 2022," kata Hariyani.

Rapat ini diikuti 100 peserta, anggota Forkopimda 9 orang, OPD terkait 9 orang, camat se-kota Palopo 48 orang , lurah Kota Palopo, dan BPS Kota Palopo, 24 orang.

Hariyani menjelaskan Reg Sosek merupakan basis data terpadu perlindungan sosial, dan pemberdayaan masyarakat. Dengan data Reg Sosek Pemerintah Pusat maupun daerah dapat merencanakan berbagai program perlindungan sosial sebagai bantalan atau dampak yang ditimbulkan dari ketidak pastian global tersebut.

"Pemerintah memutuskan untuk melakukan pengumpulan data Reg Sosek pada tahun ini, kita menyadari adanya berbagai keterbatasan, oleh karena itu penugasan ini harus menjadi tanggung jawab kita bersama, kita pikul bersama untuk saling Berkolaborasi dan mendukung kesuksesan pelaksanaan pendataan awal Reg Sosek di Sulawesi Selatan," jelasnya.

Wali Kota Palopo HM Judas Amir menyampaikan keberhasilan tugas-tugas BPS di Kota Palopo, juga bagian dari kesuksesan Pemerintah Kota Palopo. Ia menekankan para kepala OPD menjadi perhatian serius, karena keberhasilan pendataan seperti ini di Kota Palopo.

"Patut kita bersyukur kepada BPS telah memberikan akreditasi  kepada kita untuk melaksanakan kegiatan hari ini, dan kita berharap kegiatan ini bermanfaat," ujarnya.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News

Bagikan Artikel Ini