Sejumlah Rumah di Luwu Rusak Parah Dihantam Angin Kencang

Chaeruddin
.
Jum'at, 30 September 2022 | 09:03 WIB
Dua ruumah warga di Desa Padangkalua Kecamatan Bua rusak dihantam angin ribu, Kamis, (29/9/2022) malam tadi. Foto, Ummi Al Fatih

BELOPA, iNewsPalopo.id - Sejumlah rumah warga di Kabupaten Luwu rusak parah akibat dihantam angin kencang Kamis, (29/9/2022) malam tadi.

Diantaranya rumah milik Azis dan Ahmad Bakri di Dusun Toro Campae Desa Padangkalua Kecamatan Bua. Kondisi rumah mereka rusak parah, atap rumahnya terbawa angin serta dinding rumah roboh.

Bahkan rumah Azis dan Ahmad Bakri nyaris roboh akibat hantaman angin kencang. "Bukan ji puting beliung, tapi anginnya kencang. Kejadiannya semalam, sekira pukul 22.00 WITA hingga pukul 24.00 tengah malam," ujarnya Azis.

Kepala Desa Padangkalua Ummi Al Fatih, menambahkan, kejadian tersebut telah dilaporkan ke Dinas Sosial Kabupaten Luwu. "Kami sudah laporkan ke Camat Bua untuk selanjutnya diteruskan ke kabupaten. Saya juga sudah WA teman di Dinas Sosial," katanya.

Menurut Ummi, beruntung kejadian ini tidak menelan korban jiwa, namun kerugian materi warganya diperkirakan mencapai puluhan bahkan ratusan juta.

Informasi yang dihimpun, cuaca buruk, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi semalam menyebabkan sejumlah rumah warga rusak parah.

Selain di Kecamatan Bua, angin kencang semalam juga menyebabkan sejumlah rumah di Kecamatan Suli rusak parah. Hingga saat ini, data kerusakan rumah warga akibat cuaca buruk semalam belum rampung oleh Pemerintah Kabupaten Luwu.

Editor : Chaeruddin
Bagikan Artikel Ini