get app
inews
Aa Read Next : Wanita Muda Telanjang Keluar dari Kamar Kos Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai

Dinas Perikanan Salurkan Bantuan 8200 Bibit Ikan Nila

Selasa, 18 Oktober 2022 | 17:46 WIB
header img
Dinas Perikanan Kabupaten Luwu Timur, menyalurkan bantuan 8200 bibit Ikan Nila. Foto, iNewsPalopo/Fitra

LUWU TIMUR, iNewsPalopo id - Dinas Perikanan Kabupaten Luwu Timur, menyalurkan bantuan 8200 bibit Ikan Nila Monosex kepada nelayan budidaya di Kecamatan Towoti, Selasa, (18/10/2022).

Kapala Bidang Perikanan Budidaya, Muhammad Syahri, menyebutkan, bantuan tersebut untuk 10 orang nelayan pembudidaya di Desa Bantilang.

"Bantuan sarana budidaya ikan Nila tersebut terdiri dari Bibit Ikan Nila monosex jenis Kekar sebanyak 8.200 ekor, sarana pupuk, sarana pakan dan sarana probiotik serta peralatan budidaya ikan," sebutnya saat menyerahkan bantuan tersebut.

“Bibit Ikan Nila Kekar monosex merupakan bibit ikan unggul, dimana jenis ini cepat pertumbuhannya atau cepat besar dan tahan penyakit," lanjutnya.

Syahri menjelaskan, bantuan bibit Ikan Nila tersebut dilengkapi sarana probiotik untuk mempercepat pertumbuhan makanan alami ikan dalam kolam dan memperbaiki kualitas air kolam budidaya, seprta untuk mempertahankan kesuburan kolam ikan.

Setelah dilakukan penebaran ikan dilanjutkan dengan penyampaian petunjuk teknis pembuatan probiotik. 

"Kita berharap dengan bantuan tersebut dapat menjadi percontohan budidaya ikan nila di Desa Bantilang dan sekitarnya, sehingga ikan di desa ini selalu tersedia dan dapat pula menambah pendapatan masyarakat,“ tandas Muhammad Syahri.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut