get app
inews
Aa Read Next : Wanita Muda Telanjang Keluar dari Kamar Kos Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai

Safari Subuh Jadi Program Prioritas Polres Palopo

Rabu, 26 Oktober 2022 | 18:06 WIB
header img
Foto : Safari subuh Kapolres Palopo, AKBP Muh Yusuf Usman, dilaksanakan tiap hari di masjid masjid di Kota Palopo. Foto, iNewsPalopo/Chaeruddin

PALOPO, iNewsPalopo - Selama menjabat sebagai Kapolres Palopo AKBP Muh Yusuf Usman, mengatakan, safari subuh Polres Palopo menjadi program prioritas yang akan terus dilaksanakan dalam menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan Warga dan jamaah di Kota Palopo.

Kapolres Palopo mengatakan, shalat subuh berjamaah memberikan banyak manfaat. antara melatih disiplin, sebagai sarana silaturahmi pemerintah dan masyarakat.

"Kami juga bisa menyerap aspirasi masyarakat dengan kunjungan langsung seperti ini. Jika ada persoalan kita bisa carikan solusinya,” ungkapnya saat lakukan safari subuh di Masjid Al Muttaqin Kelurahan Murante, Kecamatan Mungkajang Kota Palopo, baru-baru ini.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat dan jamaah mengapresiasi kegiatan shalat subuh berjamaah yang digelar Polres Palopo sebagai rangkaian dari program safari subuh.

"Kami masyarakat sekitar Kelurahan Murante, Kecamatan Mungkajang Kota Palopo, sangat mendukung penuh program Kapolres Palopo ini, karena dengan program ini bisa membuat masyarakat dan Polisi bisa lebih dekat sehingga terjalin silaturahmi dan penyelesaian masalah yang ada disekitar," ujarnya.

Usai melaksanakan shalat subuh berjamaah, Kapolres Palopo menyempatkan memberikan pesan kamtibmas dan mengimbau warga bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. " Mari membangun rasa kebersamaan untuk menjaga keamanan, fenomena kejahatan saat ini dipicu oleh miras dan mengawasi anak kita dalam pergaulan sehari -hari yang terkait pidana," imbaunya.

Kapolres bersama personilnya berkesempatan menyapa dan menyerap aspirasi warga serta mengisi acara diskusi. Menurutnya kegiatan ini memiliki peran besar dalam menyiarkan dakwah ke seluruh penjuru masjid-masjid yang ada di Kota Palopo.

Kapolres Palopo berharap semua warga khususnya para pemuda untuk terus berkomitmen memakmurkan masjid dan istiqamah dalam menjalankan ibadah serta bersama menjaga keamanan dan Ketertiban di Kota Palopo.

"Kami akan terus berupaya dalam meningkatkan program safari Kamtibmas di Waktu Sholat di masjid – masjid se Kota Palopo yang tentunya banyak manfaat bagi masyarakat," tutup Kapolres Palopo.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut