get app
inews
Aa Read Next : Bunda Paud Lutim Harapkan Pemda Buat Perbup Satu Tahun Pra Sekolah Dasar

Jenjang PAUD Tahun 2022 Terhitung Masih Rendah

Kamis, 27 Oktober 2022 | 09:03 WIB
header img
Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini, PAUD di Kabupaten Luwu Timur tahun 2022 terhitung masih rendah. Foto, iNewsPalopo/Fitra

Luwu Timur, iNewsPalopo - Merujuk pada  data Angka Partisipasi Kasar (APK) jenjang Pendidikan Anak Usia Dini, PAUD di Kabupaten Luwu Timur tahun 2022 terhitung masih rendah.

Dimana hingga saat ini, capaian jenjang PAUD baru mencapai kurang lebih 50% saja dari target tujuan pembangunan berkelanjutan sebesar 77%.

"Dari data  Angka Partisipasi  Kasar jenjang PAUD tahun 2022 yang masih rendah, sehingga kita  masih  harus bekerja keras  untuk    menjangkau target tujuan pembangunan berkelanjutan sebesar 77%," kata Bupati Luwu Timur Budiman.

Pada kegiatan Gebyar Paud dan pengukuhan Bunda Paud Kecamatan Dan Bunda Paud Desa Se-Kabupaten Luwu Timur 2022, di Gedung Simpurusiang, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Budiman, mengimbau agar meningkatkan sinergitas, Rabu (26/10/22).

Budiman mengisyaratkan  kepada semua pihak, terutama para insan pendidikan, untuk  dapat  menguatkan sinergi dan  menunjukkan  kesungguhan dalam  membangun  sumber  daya  manusia   berkualitas.  

"Lebih dari sekedar target, sudah seharusnya kita memahami bahwa pembangunan sumber daya manusia sejak dini, menjadi pondasi atas terciptanya Generasi Emas," kata dia.

Kadis Pendidikan La Besse saat dikonfirmasi mengatakan memang benar pencapaian Jenjang PAUD tahun ini belum mencapai target yang telah ditentukan.

Pasalnya, PAUD sendiri kewajiban belajar anak tidak sama seperti dengan sekolah Dasar, sehingga untuk meningkatkan Jenjang PAUD harus mendapat dorongan dari para orang tua.

"Karena PAUD itu bukan tempat wajib belajar, berbeda dengan SD, atau bisa dibilang itu seperti pra sekolah," jelas La Besse.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut