get app
inews
Aa Read Next : Karate Luwu Sabet 2 Medali Emas di Piala Kajati Sulsel

110 Karateka Gojukai Ikut Ujian DAN Nasional di Makassar

Rabu, 02 November 2022 | 05:42 WIB
header img
110 karateka mengikuti Gashuku dan Ujian DAN Nasional Wilayah Timur Karate-Do Gojukai Indonesia, selama 3 hari di Kota Makassar, 1 hingga 3 November 2022. Foto, iNewsPalopo.id/Chaeruddin.

MAKASSAR, iNewsPalopo.id - Sebanyak 110 karateka mengikuti Gashuku dan Ujian DAN Nasional Wilayah Timur Karate-Do Gojukai Indonesia, selama 3 hari di Kota Makassar, 1 hingga 3 November 2022.

Dimana para peserta berasal dari 3 Provinsi, yakni Sulawesi Selatan, dari beberapa kabupaten dan kota, Sulawesi Barat dan Kota Manado, Sulawesi Utara..

Gashuku dan Ujian DAN nasional ini, dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR), Universitas Hasanuddin (UNHAS), Auditorium Jusuf Kalla (JK).

Kegiatan ini dihadiri 5 orang dewan guru nasional, Shihan Musakkir, (DAN 6 IKGA), Shihan Josis Ngantung (DAN 5 IKGA), Sensei H Chaerul Amir, (DAN 5 IKGA), Sensei Ismail Alrip (DAN 5 IKGA), Sensei Ichwan Achmad (DAN 5 IKGA).

Sekertaris Panitia Gashuku & Ujian Sensei Budi Ichwan menyampaikan, pembukaan kegiatan diatas telah dilaksanakan Selasa malam tadi oleh Wakil Ketua Umum II Gojukai Komda Sulsel, Joshua Koni.

"Alhamdulillah, pembukaan Gashuku dan Ujian DAN Nasional Wilayah Timur Karate-Do Gojukai Indonesia, telah selesai dan berjalan sukses. Rabu besok, hari kedua akan dilaksanakan Gashuku yakni Seminar Teknik, dilanjutkan hari ketiga akan dilaksanakan ujian DAN Nasional," sebut Budi Ichwan.

Diketahui, pada acara pembukaan tadi, Shihan Musakkir, memotivasi para Karateka Gojukai, dan memaparkan makna seseorang menjadi karateka.

"Gojukai diawali dengan tangkisan dan diakhiri dengan tangkisan. Seorang karateka Gojukai tidak akan menyerang duluan. Itu artinya seorang karate harus memiliki kesabaran yang tinggi sekaligus perhitungan yang baik sebelum bertindak," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum II Gojukai Komda Sulsel, Joshua Koni, menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta dan berterimakasih kepada seluruh panitia pelaksana acara.

"Saya berharap, Gashuku dan Ujian DAN nasional ini berjalan sukses dan lancar. Selamat datang kepada para peserta, semogah apa yang kita cita citakan bersama di keluarga besar Gojukai dapat terlaksana dengan baik," ujarnya.

Untuk diketahui, selain agenda Gashuku dan Ujian Nasional diatas, Gojukai Komda Sulsel, juga telah menjadwalkan pelantikan pengurus Gojukai Komda Sulsel dalam waktu dekat dirangkai dengan pelaksanaan kejuaraan antar Dojo Gojukai "Adhyaksa Cup I" pada 4 hingga 6 Nopember mendatang.

Editor : Chaeruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut