get app
inews
Aa Read Next : Wanita Muda Telanjang Keluar dari Kamar Kos Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai

Saingan Gen Halilintar, Wanita Ini Punya 9 Anak, Habiskan Rp20 Juta per Bulan untuk Biaya Makan

Jum'at, 04 November 2022 | 18:17 WIB
header img
Wanita punya 9 anak, habiskan Rp20 juta per bulan untuk biaya makan. Foto: Mirror.couk

AMERIKA, iNewsPalopo.id - Jadi saingan keluarga Gen Halilintar, Amanda Sellers (29) memiliki 9 anak dari hasil pernikahannya dengan Chris (33). Wanita asal Virginia, Amerika Serikat itu pun blak-blakan ungkap biaya makan anak-anaknya mencapai 1300 euro atau sekira Rp20 juta per bulan.

Saat diwawancarai Mirror.co.uk pada Jumat (4/11/2022), Amanda mengaku selalu menginginkan keluarga besar dan dia berhasil meyakinkan suaminya, Chris, untuk memiliki bayi sebanyak mungkin.

Keduanya mulai berkencan pada Januari 2013. Kemudian di bulan Mei mereka tunangan dan menikah.

Dua bulan setelah menikah, Amanda hamil. Ia kemudian melahirkan anak pertama mereka bernama Liam pada Februari 2014.

Setahun kemudian, Amanda melahirkan anak kembar, bernama Mya dan Mia pada Mei 2015. Setelah itu, Amanda melahirkan lagi sepasang anak kembar yang diberi nama, Asher dan Brycen, pada Januari 2017.

Belum selesai membesarkan keluarga mereka, mereka memiliki Eli pada November 2018, dan Emma, ​​pada Juli 2020.

Chris yang merupakan seorang duda pun diketahui sudah memilili anak dari pernikahan sebelumnya, bernama Logan (12) dan Ryan (11). Alhasil, kini keluarga Amanda dan Chris lengkap memilili total 9 anak.

Sementara itu, Amanda mengaku tak masalah saat harus menerima anak-anak Chris, Ryan dan Logan dari pernikahan sebelumnya. Sekarang Amanda pun sudah banyak menyesuaikan diri dengan kehidupan sebagai keluarga beranggotakan 9 anak.

"Ini adalah penyesuaian terbesar." "Saya berpikir: 'Jika saya bisa melakukan tiga anak kecil, saya bisa melakukan apa saja'," papar Amanda.

Sekarang pasangan itu telah menyambut 9 anak bersama selama 6 tahun dan tidak bisa lebih bahagia dengan kehidupan keluarga mereka. Tiap tahun Amanda hamil dan melahirkan anak, namun hanya di tahun 2021, Amanda tidak hamil.

"Tidak ada tahun saya tidak hamil dari 2013 hingga 2020," kata Amanda. Hanya

"Saya pikir 2021 adalah satu-satunya tahun yang belum saya kunjungi."

Meski punya anak banyak, Amanda dan Chris tetap selalu menomor satukan pendidikan.

Terbukti, Amanda dan Chris menyekolahkan anak-anak mereka di rumah secara home shooling. Pasutri ini pun memiliki bus van transit dengan 15 tempat duduk untuk membawa anak-anak mereka jalan-jalan.

Untuk urusan perut, Amanda sudah membuat rencana makanan anak-anaknya selama sebulan.

Dia juga bahkan membuka toko makanan besar dengan biaya sekitar 1000 euro (Rp 15 juta), dant ambahan 350 euro (Rp5 juta) per bulan untuk menambah persediaan sayur-sayuran dan daging segar setiap minggu.

Sehingga jika ditotal, Amanda menghabiskan biaya 1300 euro atau Rp20 juta per bulan untuk biaya makan anak-anaknya. 

Selain itu, Amanda dan Chris pun mereka memiliki anggaran khusus sekitar 45 euro (Rp691 ribu) untuk kado Natal dan ulang tahun per anak.

Di rumahnya pun Amanda memiliki  buah kulkas besar untuk menampung berbagai makanan untuk keluarga dan 9 anaknya.

"Kami memiliki lemari es dada besar di ruang bawah tanah dan lemari es lemari es di dapur. Saya ingin lemari es lain jika kami punya ruang," ungkap Amanda.

Menurut Amanda, ia lebih kesulitan memiliki 3 anak dibandingkan punya 9 anak.

"Saya selalu menginginkan keluarga besar dan anak sebanyak mungkin."

"Ketika saya memiliki Liam, memiliki tiga anak itu sulit tetapi setelah itu rasanya sama. Memiliki tiga anak kecil jauh lebih sulit daripada memiliki 9 anak di mata saya," ucap Amanda.

Untuk membantu pekerjaan rumah, dia mengajari anak-anak untuk mandiri segera setelah mereka cukup besar.

"Sebagian besar dari mereka tahu cara mencuci, atau membuat sandwich selai kacang," katanya.

"Saya menyetel penghitung waktu 10 menit hampir setiap hari untuk membuat semuanya rapi. Kadang-kadang bisa kacau, tetapi begitu juga rumah tangga mana pun."

Anak-anak yang lebih besar masing-masing memiliki tugas yang ditentukan, yang diganti setiap minggu, untuk membantu pemeliharaan rumah.

Meski punya 9 anak, Amanda mengaku bahagia, karena semua anak-anaknya hidup rukun dan mandiri.

"Mereka semua rukun dan sangat terbuka. Saya mencoba dan mengajari mereka semua untuk mandiri sehingga mereka dapat membantu pekerjaan rumah dan dapat menyortir sarapan dan makan siang mereka sendiri," paparnya.

Sang suami Chris, mengaku awalnya ia juga merasa kerepotan mengurus 9 anak. Namun setelah dilalui, memiliki banyak anak ternyata membuatnya jauh lebih bahagia karena punya keluarga besar.

"Saya khawatir pada awalnya memiliki keluarga besar tetapi sekarang saya tidak akan mengubahnya untuk dunia," ucapnya,..

Chris sebagai pekerja baja pun berusaha sedekmikian rupa untuk membangun ikatan harmonis dengan 9 anaknya bersama Amanda.

"Kami mencoba membangun ikatan yang sehat dengan anak-anak. Saya tidak berpikir kita bisa memiliki terlalu banyak anak sehingga kita tidak akan punya waktu atau cinta untuk itu," ungkapnya.

Ditambah lagi, Chris makin bahagia ketika tahu istrinya sedang hamil anak yang ke-10.

"Jika Anda memberi tahu saya bahwa saya akan memiliki 9 anak dan satu lagi dalam perjalanan, saya akan mengatakan Anda gila. Woww," pungkas Chris.

Pasangan itu tidak sabar untuk menyambut kedatangan anak baru mereka yang dijadwalkan akan lahir pada Januari 2023. Ini akan menjadi anak ke-10 bagi pasangan Amanda dan Chris.

"Saya sangat senang dengan ukuran keluarga kami," kata Amanda.

Ketika ditanya apakah akan berhenti hanya memiliki 10 anak, Amanda tidak bisa menjawab detail. Ia hanya menjawab kalau dirinya dan suami tidak menutup kemungkinan untuk punya anak lebih banyak lagi, tidak terpatok pada 10 anak.

"10 adalah angka yang bagus. Kami pikir ini mungkin bayi terakhir kami, tetapi kami tetap berpikiran terbuka untuk lebih," pungkasnya.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut