get app
inews
Aa Read Next : Operasi Yustisi Sasar Tambang di Walmas

1500 Rider Ikut Latber Trail Adventure Polres Luwu

Sabtu, 25 Juni 2022 | 13:22 WIB
header img
Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, didampingi Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dany Susanto, melepas peserta, star dari depan Kantor Bupati Kabupaten Luwu, Sabtu, (25/6) pagi tadi.(Istimewah)

BELOPA, iNewsPalopo.id---Latihan Bersama (Latber) Trail Adventure Polres Luwu, berlangsung cukup meriah. Tercatat 1500 rider mengambil garis star pada event ini.

Mereka berasal dari pelbagai daerah di Sulawesi Selatan bahkan luar Sulawesi Selatan. Diantaranya, dari Provinsi Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur, Sidrap, dan daerah lainnya di Sulawesi Selatan.

Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, didampingi Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dany Susanto, melepas peserta, star dari depan Kantor Bupati Kabupaten Luwu, Sabtu, (25/6) pagi tadi. 

Kepada para rider, Bupati Luwu, berharap menyelesaikan balapan dan menaklukan medan berat yang sudah disiapkan panitia.

"Event ini sangat menarik sekaligus menantang. Pemerintah berharap event ini bisa lebih memperkenalkan Kabupaten Luwu kepada peserta, utamanya spot wisata yang dilalui nantinya," ujarnya.

Sesuai hasil survei lokasi, jalur yang bakal dilalui, area pegunungan Suli Barat, Suli, Bajo dan Kecamatan Belopa. Medan ini dipastikan cukup berat dengan kondisi jalan, basah dan berbatu selain itu beberapa medan terjal.

"Pemerintah Kabupaten Luwu mengucapakan terima kasih kepada Polres Luwu, telah melaksanakan event ini. Kegiatan ini cukup memeriahkan Kota Belopa sekaligus memberikan gambaran pemulihan ekonomian nasional khususnya di Kabupaten Luwu," ujarnya 

"Selamat datang kepada rider yang telah ikut serta dalam Latber Trail Adventure Polres Luwu, tetap semagat dan tetap hati-hati, utamakan keselamatan," serunya.

Ditempat yang sama, Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto menyampaikan, Latber Trail Adventure merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

"Kita berharap pelaksanaan acara kali ini dapat sukses terselenggara. Medan di Luwu termasuk kompleks untuk kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan kegiatan selanjutnya dapat diselenggarakan lebih besar," ujarnya.

Pada kegiatan ini juga terlihat Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali dan Kapolres Luwu, ikut star dan akan menjajal medan trail.

Ketua Panitia, AKP Jhon Paerunan, mengumumkan, hadiah utama, satu unit mobil dan tiga unit motor.

"Panitia menyiapkan hadiah utama satu unit mobil, tiga unit motor, hadiah hiburan sepeda gunung serta barang elektronik. Panitia juga memberikan uang pembinaan Rp3 juta bagi kelompok peserta terbanyak," kuncinya.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut