Logo Network
Network

Pembukaan Pekan UMKM Kabupaten Luwu Hadirkan Artis Ibu Kota

Chaeruddin
.
Selasa, 30 Agustus 2022 | 14:26 WIB
Pembukaan Pekan UMKM Kabupaten Luwu Hadirkan Artis Ibu Kota
Rapat Satgas PEN Kabupaten Luwu, membahas agenda Pekan UMKM ke-3. Pembukaan rencana dihibur artis ibu kota. Foto, iNewsPalopo.id/Chaeruddin.

BELOPA, iNewsPalopo.id - Pekan UMKM Kabupaten Luwu tahun ke-3 rencananya akan menghadirkan artis ibu kota pada acara pembukaan di Lapangan Andi Djemma Belopa.

Dalam rapat Satuan Tugas, Satgas Percepatan Ekonomi Nasional, PEN Kabupaten Luwu, menyebutkan pekan UMKM, Usaha Kecil Mikro dan Menengah tahun ke-3 di 2022 bakal meriah dari sebelumnya.

Ketua Satgas PEN Luwu Andi Usama Harun, dalam rapat kemarin sangat merespon, apa lagi 2 tahun pelaksanaan sebelumnya yakni tahun 2020 dan 2021 sukses mendorong percepatan ekonomi masyarakat utamanya para pelaku UMKM.

"Tahun ini saya baru ikut, 2 tahun sebelumnya kan berjalan lancar dan sukses. Jadi saya rasa teman teman sudah pengalaman dan tahu apa kendala di lapangan," ujarnya.

"Ini waktunya kita memberi peran sebagai pemerintah daerah mendorong bangkitnya UMKM pasca Pandemi covid-19," lanjutnya.

Sekda Luwu H Sulaiman, menyebutkan pekan UMKM merupakan agenda tahunan, sudah berjalan 2 tahun dan memasuki tahun ke-3 di 2022.

"Kita berharap melalui kegiatan ini pelaku UMKM benar benar bisa merasakan dampak positif kegiatan. Dukungan teman teman OPD sangat diharapkan agar kegiatan ini bisa meriah," katanya.

Pekan UMKM Kabupaten Luwu tahun ini diharapkan menghadirkan pelaku UMKM yang selama ini menjadi binaan pemerintah. Sehingga pameran produk UMKM benar benar memotivasi masyarakat untuk belanja.

"Mengenai usulan teman teman untuk menghadirkan artis sangat kita dukung. Intinya, kita ingin bermanfaat untuk masyarakat sekaligus menghibur," katanya.

Ketua Panitia Pekan UMKM ke-3 Ahyar Kasim, menyebutkan pada pekan UMKM ke-2, perputaran ekonomi masyarakat di lokasi pameran menyentuh angka Rp2 miliar.

"Kita agendakan pekan UMKM tahun ini dilaksanakan akhir September atau awal Oktober. Saya berharap teman teman mulai bekerja, seksi kepanitian sudah dibentuk jadi silahkan susun agenda dan rencanakan kegiatan yang akan berjalan nanti di pameran," tutupnya.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News

Bagikan Artikel Ini