Logo Network
Network

Masmindo Gandeng IOF Sukseskan Program Penanaman Sejuta Pohon

Chaeruddin
.
Sabtu, 27 Agustus 2022 | 17:50 WIB
Masmindo Gandeng IOF Sukseskan Program Penanaman Sejuta Pohon
PT Masmindo Dwi Area menggandeng sejumlah club mobil off road yang tergabung dalam Indonesian Offroad Federation, IOF sukseskan program penanaman sejuta pohon. Foto, iNewsPalopo.id/Chaeruddin.

BELOPA, iNewsPalopo.id - PT Masmindo Dwi Area menggandeng sejumlah club mobil off road yang tergabung dalam Indonesian Offroad Federation, IOF sukseskan program penanaman sejuta pohon.

Diantaranya Adhyaksa Jeep, Borneo Jeep, LC Belopa, Jeep Belopa. Kerjasama tersebut dimulai di kegiatan sosial yang berlangsung selama dua hari, Jumat dan Sabtu, (27/8/2022).

Ketua Adyaksa Jeep Club, Andi Usama Harun, saat pelepasan peserta Jumat kemarin menyampaikan terima kasih kepada PT Masmindo yang sudah mempercayakan IOF sebagai mitra kerja dalam program penanaman sejuta pohon.

Menurutnya kegiatan tersebut sangatlah positif dan bermanfaat untuk jangka waktu yang lama. Sehingga, IOF yang memiliki sejumlah club off road di Kabupaten Luwu mendukung penuh hal tersebut.

"Hari ini kita bersuara dengan maksud menggelorakan kembali kegiatan sosial bersama IOF. Hari ini kita akan melakukan penanaman pohon bersama Masmindo," ujarnya.

"Apresiasi kami kepada Masmindo yang menggelorakan penanaman sejuta pohon. Harapan kami tentunya, tidak berhenti sampai di sini namun tetap menggelorakan kegiatan serupa. Ini kegiatan tepat penghijauan di Kabupaten Luwu," lanjutnya.

Andi Usama Harun yang juga Kepala Kejaksaan Negeri Belopa ini menambahkan, penanaman sejuta pohon selama dua hari sekaligus memperingati HUT RI ke-77 dan memperingati hari Konservasi Alam Nasional 

Direktur Utama PT Masmindo Dwi Area Abidin Daeng Patompo, menyebutkan ada 1.500 bibit durian yang akan ditanam di sejumlah titik di Kecamatan Latimojong.

"Jumat hari ini hingga sabtu besok kita lakukan kegiatan sosial yaitu gerakan peduli lingkungan gerakan penanaman sejuta pohon. Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini sehingga acara ini In Shaa Allah, berjalan dengan baik," katanya.

Dikatakan Abdidin, menanam pohon adalah sebagai wujud bahwa kita peduli dengan lingkungan. "Menanam pohon adalah menanam kebaikan dan menanam harapan untuk generasi mendatang," katanya.

Dilaporkan Abidin, kegiatan penanaman pohon oleh PT Masmindo Dwi Area Jumat dan Sabtu pekan ini merupakan kegiatan serupa yang ke empat kalinya. 

Sebelumnya telah dilaksanakan penanaman pohon mangrove di bersama Dinas Lingkungan Hidup, penanaman pohon di Latimojong bersama Bupati Luwu. 

"Sekarang kita bersama, IOF dalamnya ada Adhyaksa Jeep Club dan beberapa club off road di Luwu. Saya berharap kegiatan ini dilaksanakan tidak simbolis tetapi berkesinambungan sehingga apa yang kita buat hari ini dinikmati generasi mendatang," harapnya.

Direktur Utama PT Masmindo Area sebelum melepas seratusan peserta berpesan agar dalam perjalanan tidak melakukan aksi kebut kebutan utamanya saat memasuki area perkampungan warga.

Pihak PT Masmindo Dwi Area juga berpesan kepada seluruh peserta, jalur off road yang dilewati dari Belopa hingga titik finis di Desa Kadundung terdapat 35 titik potensi longsor

"Ada 35 titik potensi longsor, pesan dari kami hindari parkir di daerah titik yang sudah kami maping potensi longsor. Kita star dari sini (Belopa.red) menuju Rante Balla via Kadundung-Tobarru dan melakukan penanam pohon di titik ini," sebut Sofyan Hadi, Savety Masmindo.

Peserta kemudian istirahat, mendirikan tenda dan bermalam di kawasan Sungai Songgang. Sabtu, pukul 07.30 perjalanan dilanjutkan ke Desa Tolajuk via Kandeapi. Dititik ini diagendakan penanam 250 pohon durian Musangking.

Ba'dah Dhuhur, peserta dijadwalkan menuju Desa Ulusalu dan pukul 15.00 dijadwalkan tiba di Desa Kadundung kemudian penutupan.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News

Bagikan Artikel Ini