get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Palopo Bahas Penanganan Stunting di Apel Jumat Pagi

Tinjau Jembatan Salupikung, Kapolres Minta Segera Selesaikan Perbaikan

Rabu, 26 Oktober 2022 | 17:50 WIB
header img
Kapolres Palopo AKBP H Muh Yusuf Usman, meninjau pekerjaan Jembatan Salupikung. Foto, iNewsPalopo/Chaeruddidn

PALOPO, iNewsPalopo - Kapolres Palopo AKBP H Muh Yusuf Usman, meninjau pekerjaan Jembatan Salupikung, Kelurahan Rampoang, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, rabu (26/10/2022).

Jembatan Salupikung merupakan penghubung Kota Palopo dengan tiga kabupaten di Utara Sulsel, Kabupaten Luwu (Walmas), Luwu Utara dan Luwu Timur.

Guna memastikan pekerjaan jembatan bailey berjalan lancar, Kapolres Palopo lakukan pengecekan pembangunan  bersama, Kasat Lantas Iptu Siswaji, Kapolsek Wara Utara Ipda Achmad Majid, Camat Bara, Kabid Dishub dan Pemilik Jalan BBPJN Provinsi Sulsel.

"Beberapa waktu lalu Jembatan Salupikung mengalami keretakan sampai rubuh pada malam harinya sehingga tak dapat dilalui warga. Saat ini, jembatan tersebut sedang dilakukan perbaikan," ujar Muh Yusuf Usman.

"Kami ingin mengetahui kondisi terkini akses jalur trans sulawesi yang saat ini masih terputus. Namun masyarakat bisa melalui jalur alternatif akan tetapi kondisi jalannya sempit dan perlu antrian yang panjang," lanjutnya.

Dalam koordinasi tersebut, Kapolres Palopo mengingatkan, pihak BBPJN mempercepat pembangunan jembatan bailey agar tidak menghambat kegiatan masyarakat,

Samping itu Kapolres Palopo juga memerintahlan Kasat lantas, Polsek Wara Utara, tetap melaksanakan pengaturan jalan alternatif untuk sementara dan pengamanan proses pembangunan jembatan sementara.

"Selain itu melakukan koordinasi kepada pihak PLN, terkait kabel listrik yang melintang di atas jembatan darurat untuk digeser lebih tinggi menghindari hal yang tak diinginkan," tambahnya.

Kapolres Palopo berharap, pengerjaan Jembatan Salupikung dapat segera dirampungkan. Dengan begitu, aktivitas masyarakat sekitar bisa kembali normal. Selain itu, tidak ada lagi kemacetan parah dari arah berlawanan baik menuju Palopo maupun keluar dari Kota Palopo.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut