get app
inews
Aa Read Next : Gantikan AKBP Fajar, AKBP Arisandi Pembina DPD JOIN Luwu

Bintara PK 11 Kodim 1415 Selayar Peduli Tukang Becak

Jum'at, 08 Juli 2022 | 13:39 WIB
header img
Prajurit TNI Kodim 1415 Kepulauan Selayar, berbagi dengan masyarakat pra sejahtera melalui program Jumat barokah. Foto, Kodim 1415 Kepulauan Selayar.

SELAYAR, iNews.id - Jumat barokah merupakan waktu terbaik bagi Bintara PK 11, prajurit TNI Kodim 1415 Selayar, untuk berbagi kebahagiaan dengan warga, utamanya yang kurang mampu.

Jumat, pekan kedua bulan Juli 2022, staf Kodim 1415 Selayar, kali ini membidik para tukang becak, dengan berbagi makanan dan memberi bantuan kepada mereka.

"Dalam aksi Jumat barokah kali ini, kami mengajak ibu Persit. Kegiatan ini sudah lama berjalan oleh seluruh anggota TNI, dan terus terlaksana hingga kini, khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel)," ujar Serma Husdin Alwi, salah seorang Bintara PK 11 Angkatan 2004 Kodim Selayar.

Diterangkan, Husdin Alwi, Jumat barokah, salah satu upaya yang dilakukan prajurit TNI dalam rangka mewujudkan keadaan aman dan kondusif.

"Dengan cara meningkatkan giat anjangsana sekaligus tatap muka dan silaturahmi bersama warga serta memberikan bantuan kepada warga yang masih tergolong dalam keluarga pra sejahtera," terangnya.

Senada oleh, Serma Ahmad Lamo, berharap melalui kegiatan tersebut bisa memupuk kecintaan rakyat atau masyarakat kepada TNI dan sebaliknya.

"Mohon jangan dinilai dari bentuknya, tetapi dengan sedikit bantuan ini setidaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat, hal ini akan terus kami lakukan secara berkesinambungan," ujar prajurit yang akrab disapa Mas Lamo ini.

Sementara, Serma Amran Hasmi, yang juga Anggota Secaba PK 11 Kodim 1415 Selayar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk teladan bagi masyarakat.

"Kita ingin membangun rasa empati sesama, bagaimana di lingkungan sehari kita bisa saling memberi, membantu dalam bentuk apapun," katanya.

"Kami berterima kasih kepada jajaran personil TNI Kodim 1415 Kepulauan Selayar. Semogah Jumat barokah ini tetap berjalan dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar salah seorang tukang becak di Selayar.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut