Logo Network
Network

Pesilat Kabupaten Luwu Sumbang 3 Medali di Popda Sulsel 2022

Basman
.
Jum'at, 24 Juni 2022 | 20:41 WIB
Pesilat Kabupaten Luwu Sumbang 3 Medali di Popda Sulsel 2022
Tiga atlet pencasilat Kabupaten Luwu, sumbang tiga medali di ajang Popda Sulsel 2022

MAKASSAR, iNewsPalopo.id-Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat Kabupaten Luwu, menyumbang tiga medali di  kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Sulawesi Selatan Tahun 2022 yang berlangsung di GOR Sudiang Makassar, selama 4 hari, 21-24 Juni 2022.

Medali emas dipersembahkan atlet Abdillah Al Gowi, medali perak oleh Ismail siswa SMA Negeri 10 Luwu dan medali perunggu diraih Yudi Astira siswa SMA Negeri 3 Luwu.

Dua cabang olahraga lainnya, Karate, menurunkan enam atlet dan Bulutangkis yang menurunkan satu atlet, belum beruntung mempersembahkan medali.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Kabupaten Luwu Emil menyampaikan, terimakasih kepada para pengurus cabor utamanya para atlet.

"Meski diluar target, kita tetap bersyukur. Dengan segala keterbatasan kita miliki, tim Popda Luwu bisa memberikan yang terbaik. Target tahun depan tentu lebih baik dengan persiapan matang tentunya," ujar Emil usai mendampingi atlet.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Luwu, Adi Atma, melaporkan para atlet telah berusaha keras memberikan yang terbaik.

"Pemusatan latihan memang untuk atlet Porprov. Raihan ini menjadi catatan khusus bagi IPSI Luwu, guna keberlanjutan pembinaan atlet dan prestasi atlet IPSI secara berjenjang," sebutnya.

Sementara, Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki), Wahyu Napeng, melaporkan hasil atlet karate di Popda. "Di Porprov Forki Luwu berhasil meloloskan 6 atlet, di Popda ini kami belum beruntung," sebutnya.

"Ini menjadi catatan penting Forki Luwu, para guru karate dari beberapa aliran. Kami juga berharap, peningkatan prestasi atlet mendapat dukungan dari pemerintah secara serius," tegasnya.

Pekan Olahrga Pelajar Daerah tingkat Sulsel 2022 telah usai. Kota Makassar berhasil keluar sebagai juara umum dengan total perolehan medali 38, yakni 14 medali emas, 12 medali perak dan 12 medali perunggu.

Kabupaten Gowa berada di posisi juara umum 2 total medali 23, yakni 8 medali emas, 5 medali perak dan 10 medali perunggu. Juara umum 3 diraih Kabupaten Soppeng, dengan total 15 medali, 4 medali emas, 4 medali perak dan 7 medali perunggu.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Palopo di Google News

Bagikan Artikel Ini