get app
inews
Aa
Read Next : Sepakat Kerusakan Hutan Penyebab Banjir, juga Pemkot Diminta Prioritaskan Anggaran Penanganan Banjir

Legislator Palopo Dukung PSM Latihan di Stadion Lagaligo

Jum'at, 02 September 2022 | 16:44 WIB
header img
Wakil Ketua DPRD Palopo Abdul Salam, dukung PSM latihan di Stadion Lagaligo. Foto, ist.

PALOPO, iNewsPalopo.id - Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, DPRD Kota Palopo dukung PSM latihan di Stadion Lagaligo. Menurutnya stadion kebanggan masyarakat Palopo tersebut sangat layak digunakan.

Wakil Ketua DPRD Palopo Abdul Salam, menjelaskan Stadion Lagaligo pernah menjadi venue Pekan Olahraga Daerah atau Porda dan sejumlah event turnamen sepak bola yang menghadirkan pemain bukan hanya kelas regional bahkan kelas nasional.

"Sebagai klub kebanggaan masyarakat Sulsel, PSM Makassar bukan cuma milik publik Kota Makassar saja, sehingga tidak ada salahnya sesi latihan juga dilaksanakan di Stadion Lagaligo, stadion kebanggan masyarakat Kota Palopo," ujar Salam dengan nada serius.

Abdul Salam sangat mendukung apabila Stadion Lagaligo dijadikan sebagai Training Camp (TC) skuad Juki Eja, julukan PSM Makassar yang tengah berlaga di Liga 1 Indonesia.

Sejumlah pertimbangan menjadi alasan Abdul Salam, diantaranya, lapangan Bosowa Sport Center, BSC yang selama ini menjadi tempat latihan PSM tengah direnovasi.

"Kedua, jarak Stadion Lagaligo dari Bandara Bua sangat dekat, hanya butuh 15 menit dari bandara ke stadion. Sehingga tim kesayangan masyarakat Sulsel ini tidak kehabisan waktu dan tenaga," katanya.

"Kondisi lapangan Stadion Lagaligo sudah sangat standar, tinggal beberapa sarana dan prasarana pendukung lainnya sedikit mendapat perbaikan. Nantinya, pemain bola di Palopo (Gaspa, red) bisa latihan bersama dengan PSM Makassar," kata Salam.

Apa yang disampaikan pimpinan DPRD Palopo diatas mendapat respon rekan sejawatnya. Misbahuddin, Legislator Partai Kebangkitan Bangsa, PKB juga angkat bicara.

"Kami rasa itu rencana yang baik sehingga kami di DPRD bisa memberikan dukungan," katanya. Begitu pula H. Rizal A Latief, mantan Ketua DPRD Kota Palopo ini juga mendorong rencana ini bisa terlaksana.

"Pecinta PSM di Kota Palopo tentu akan sangat gembira jika melihat langsung tim kesayangan masyarakat Sulsel bisa latihan di Palopo," kuncinya.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut