Kapolres Palopo Bagikan Beras ke Mahasiswa Papua

Chaeruddin
.
Kamis, 22 September 2022 | 21:50 WIB
Kapolres Palopo, AKBP H Muh Yusuf Usman, kembali membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Kota Palopo. Foto, iNewsPalopo.id/Che

PALOPO, iNewsPalopo.id - Kapolres Palopo, AKBP H Muhammad Yusuf Usman, kembali membagikan paket sembako kepada masyarakat akibat dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi, kamis, (22/9/20220.

Pembagian sembako berupa beras ini adalah yang kesekian kalinya dan siang tadi menyasar mahasiswa asal Papua. Kapolres Palopo, mendatangi langsung Sekret Mahasiswa asal Papua di Jalan Gunung Jati, Kelurahan Tomarundung, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo.

"Kegiatan sosial ini bertujuan meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga BBM. Paket sembako yang dibagikan berupa beras kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM," ujar Muhammad Yusuf, kemarin.

Lanjut Muhammad Yusuf, disasarnya Mahasiswa Papua, dalam pembagian Bansos dikarenakan mereka merantau tanpa adanya sanak saudara dan keluarga dan datang hanya untuk belajar di Kota Palopo.

Bantuan diterima langsung, Ketua Mahasiswa Papua, Vilemon, Mahasiswa UNCP Palopo Fakultas Pertanian Semester VII bersama 10 orang Mahasiswa asal Papua lainnya. "Tentu saat-saat ini kita harus berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu, termasuk perantau di Palopo, apakah sementara mencari kerja atau pelajar berstatus mahasiswa," ungkapnya.

"Kita wujudkan kepedulian kepada saudara dan rekan kita dari Papua yang berada di Kota Palopo yang saat ini sebagai mahasiswa dan tinggal di Sekret Mahasiswa asal Papua," tambahnya. Kapolres Palopo berharap, bantuan beras olehnya bisa membantu mencukupi kebutuhan selama beberapa hari kedepan.

"Semoga ini bermanfaat bagi rekan-rekan, membantu meringankan beban saat ini. Kami berharap dengan apa yang kita lakukan ini dapat memunculkan motivasi kepada rekan kita lainnya agar sesama masyarakat kita harus saling tolong menolong terkhusus kepada yang membutuhkan," tutup Kapolres Palopo.

Editor : Chaeruddin
Bagikan Artikel Ini