get app
inews
Aa Read Next : Polres Palopo Aktif Beri Pembinaan Akhlak Personil

Polres Palopo Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Senin, 10 Oktober 2022 | 17:56 WIB
header img
Polres Palopo melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW  12 Rabiul Awal 1444 H Tahun 2022. Foto, iNewsPalopo.id/Chaeruddin.

PALOPO, iNewsPalopo.id - Polres Palopo melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW  12 Rabiul Awal 1444 H Tahun 2022 dengan tema "Dengan Aktualisasi Keteladanan dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Presisi".

Maulid tersebut dilaksanakan di Masjid Hidayatul Ikhlas Polres Palopo, Jalan Opu Tosappaile, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara Kota Palopo, Senin (10/10/2022).

Maulid Nabi Muhammad SAW, juga dihadiri, Ketua Bhayangkari Cabang Palopo Ny Denny Yusuf bersama beberapa pengurus Bhayangkari Palopo, Para PJU, Kasat, Kapolsek Jajaran, Perwira, Bintara dan PNS Polri yang beragama Islam.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-Quran oleh Ustadz Husairi dan Saritilawah Ustadzah Fitri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Palopo, AKBP H Muhammad Yusuf Usman, menekankan kepada anggota terkait Maulid Nabi Muhammad SAW. "Setidaknya kita mempedomani sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari maupun saat melaksanakan tugas sebagai Polisi," ujarnya.

Kemudian dilanjutkan ceramah agama oleh Ustadz Yusril Ihsan, terkait keteladanan Rasulullah Muhammad SAW, yang intinya hal paling mendasar kita harus mengenal Rasulullah Muhammad SAW dengan baik agar muncul kecintaan kepadanya dan menjadikannya sebagai teladan.

Ustadz Yusril Ihsan, berharap kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mendapat rahmat dan ridho oleh Allah SWT.

"Semoga maulidan kita ini di rahmati, di berkahi Allah SWT. Setelah maulidan ini kita dimudahkan, diistiqomahkan dalam ketaatan-ketaatan dan keluarga kita dimudahkan dalam kebaikan sampai akhir hayat kita," tutupnya.

Usai Kegiatan, Kapolres Palopo mengharapkan para personil dapat meneladani kisah kehidupan Rasulullah, dan dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri khususnya Polres Palopo.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut