get app
inews
Aa Read Next : Resmob Polres Luwu Tangkap Anak yang Tikam Bapaknya, Berikut Ancaman Penjaranya

5 Artis Lawas Karirnya Hancur Setelah Dipenjara, Nomor 3 Terlibat Pembunuhan Berencana

Selasa, 04 Oktober 2022 | 16:07 WIB
header img
Artis lawas karirnya hancur setelah dipenjara, ada yang terlibat pembunuhan hingga dijuluki Ratu Ekstasi

JAKARTA, iNewsPalopo.id - Sederet artis lawas ini karirnya hancur lebur setelah dipenjara. Beberapa artis ini terlibat skandal mulai dari pembunuhan hingga narkoba.

Padahal saat itu usia artis lawas ini masih remaja, namun karirnya sebagai artis harus berakhir mengenaskan. Citra baik menjadi satu faktor penting bagi seorang artis agar bisa mempertahankan karirnya di dunia hiburan.

Jika citra rusak apalagi terkena skandal-skandal, maka karis artis lawas ini hancur seketika.

Berikut deret artis lawas yang karirnya hancur setelah dipenjara:

1. Revaldo


Artis lawas karirnya hancur setelah dipenjara, salah satunya Revaldo. Foto: kolase inEWS.id/Yuyun HU

 

Artis Revaldo jadi artis pertama yang karirsnya hancur lebur setelah dipenjara.

Nama Revaldo sempat booming di awal tahun 2000-an, kala ia main sinetron Ada Apa Dengan Cinta. Saat itu, Revaldo memreankan karakter sebagai Rangga, yang dalam film diperankan oleh Nicholas Saputra.

Setelah itu tawaran demi tawaran main sinteron menghampiri Revaldo. Dia pun main sebagai Bono di film 30 Hari Mencari Cinta 

Namun rupanya karir yang melejit membuat Revaldo lupa diri, sehingga ia terjerumus dalam pergaulan narkoba. Pada tahun 2007, dia ditangkap karena kasus narkoba dan kembali masuk jeruji besi pada juli 2012 karena kasus yang sama.

Karir Revaldo langsung hancur lebur pada usia 25 tahun saat ia masuk jeruji besi yang pertama.

2. Faisal


Artis lawas karirnya hancur setelah dipenjara, salah satunya Faisal

 

Masih ingat dengan Faisal yang dulu sempat terkenal dalam sinetron ‘Cinta SMU’ tahun 2002 hingga 2005?

Ketika itu, Faisal berperan sebagai cowok cool yang bersekolah di sebuah SMU. Ia bermain bersama Nabila Syakieb dan Jessica Mila.

Lantaran akting coolnya, Faisal sempat dijodohkan dengan Nabila Syakieb.

Namun, karirnya hancur lebur semenjak Faisal terlibat dalam dugaan kasus narkoba dan penganiayaan terhadap seorang wanita. Atas perbuatannya, Faisal divonis 5 tahun penjara dan wajib membayar denda senilai Rp 4 juta.

Selepas bebas dari penjara, Faisal memilih mundur dari dunia hiburan tanah air dan fokus menjadi pengacara.

3. Lidya Pratiwi


Artis lawas karirnya hancur setelah dipenjara, salah satunya Lidya Pratiwi

 

Nama Lidya Pratiwi terkenal berkat sineton Jinny Oh Jinny. Selain main sinetron, dartis cantik ini pun merupakan seorang model. Namun karirnya seketika hancur lebur lantaran terlibat pembunuhan berencana.

Pada tahun 2006 silam, dunia hiburan  gempar dengan kasus pembunuhan yang melibatkan bintang sinetron dan model Lydia Pratiwi.

Ibu dan paman Lydia Pratiwi terbukti membunuh kekasih sang artis, Naek Gonggom Hutagalung. Setelah membunuh, semua harta korban dirampas.

Lidya Pratiwi dianggap telah sekongkol membantu pembunuhan berencana tersebut. Padahal otak dari pembunuhan berencana tersebut adalah ibu dan paman Lidya, Vince Yusuf dan Tony Yusuf.

Kasus pembunuhan berencana itu direkayasa oleh para pelaku seakan-akan tampak seperti kasus perampokan.

Hingga kemudian, Lidya Pratiwi divonis 14 tahun penjara. Dia bebas bersyarat di 2013 dan benar-benar bebas tahun 2018 karena mendapat potongan hukuman 30 bulan. 

Setelah bebas dari penjara, Lidya Pratiwi mengubah namanya menjadi Maria Eleanor. Dia pun tak berniat untuk kembali lagi ke dunia hiburan.

4. Zarima Mirafsur


Artis lawas karirnya hancur setelah dipenjara, satu diantaranya ada Zarima Mirafsur. Foto: kolase

 

Pada tahun 1990-an, wajah cantik Zarima Mirafsur ini dulunya sering kali wara-wiri di TV. Ia sempat main di beberapa judul sinetron populer mulai dari Misteri Gunung Merapi 3 hingga Titipan Ilahi.

Namun kehidupan Zarima Mirafsur ini tak lepas dari kontroversi bahkan mendapat julukan sebagai Ratu Ekstasi. Pada tahun 1996, Zarima Mirafsur sempat bikin gempar satu Indonesia usai terciduk membawa 30.000 pil ekstasi, sehingga harus mendekam di penjara.

Selama menjalani hukumannya dipenjara ini, beredar kabar Zarima Mirafsur malah pelesiran ke Amerika Serikat.

Tak hanya itu, saat masih dalam penjara, Zarima tiba-tiba melahirkan bayi perempuan yang tidak diketahui bapaknya. Muncul spekulasi sejumlah pria yang diduga sebagai ayah dari bayi tersebut.

Namun belakangan pengacara Ferry Juan, yang juga pengacara Zarima disebut sebagai ayah bayi tersebut.

5. Zul Zivilia


Artis lawas karirnya hancur setelah dipenjara, satu diantaranya ada Zul Zivilia. Foto: kolase

Artis terakhir yang karirnya hancur setelah dipenjara adalah Zul Zivilia, vokalis band Zivilia. Namanya terkenal setelah lagu Aishiteiru booming di dunia musik tahun 2012.

Karirnya benar-benar hancur setelah Zul Zivilia tertangkap dengan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 9,45 kg dan 24 ribu pil ekstasi. Ia ditangkap pada Maret 2019.

Atas perbuatannya, Zul terancam mendekam dipenjara seumur hidupnya usai jaksa penuntut umum menjatuhkan hukuman seumur hidup kepada dirinya.

Namun Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis 18 tahun kurungan penjara dan denda Rp 1 miliar pada Zul Zivilia.

Itulah beberapa artis lawas yang karirnya hancur setelah dipenjara, ada yang terlibat pembunuhan hingga terjerat narkoba. (*)
 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut