get app
inews
Aa Read Next : Masmindo Bersama Indika Foundation Kembali Beri Pelatihan Guru

Masmindo Edukasi Pertambangan dan Pamerkan Batuan Mengandung Emas

Rabu, 05 Oktober 2022 | 16:01 WIB
header img
Stand PT Masmindo Dwi Area, salah satu stand yang ramai pengunjung di Pekan UMKM Kabupaten Luwu Tahun 2022. Foto, iNewsPalopo.id/Chaeruddin.

BELOPA, iNewsPalopo.id - PT Masmindo Dwi Area (MDA) memberikan edukasi tentang pertambangan kepada pengunjung pekan UMKM Kabupaten Luwu Tahun 2022 yang dipusatkan di poros jalur 2 Belopa, depan Kantor Bupati Luwu, 3 - 9 Oktober 2022.

Tiga hari pelaksanaan pameran, Stand Masmindo merupakan salah satu stand yang ramai pengunjung. Secara umum, masyarakat ingin mengetahui secara detail informasi tentang PT Masmindo dan usaha tambang emas yang tengah digarapnya di Kabupaten Luwu saat ini.

Selain melihat berbagai perlengkapan kerja pertambangan, pengunjung juga antusias melihat batuan yang mengandung Emas yang dipajang di Stand. Pengunjung juga ingin tahu banyak hal tentang pengelolaan tambang Emas yang ada di Latimojong tersebut.

Manager External Relations PT MDA, Yudhi P, menyampaikan hampir semua pengunjung yang datang di Stand PT MDA menanyakan terkait pengelolaan emas dan dampak pertambangan pada lingkungan. "Salah satu tujuan kehadiran kami di Pekan UMKM, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tata kelola tambang yang baik," ucap Yudhi.

Pihak MDA juga menjelaskan kepada pengunjung, kehadiran MDA di Luwu, untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Luwu. Yudhi juga menyampaikan Stand MDA menghadirkan informasi inovasi-inovasi lingkungan, seperti lappa-lappa untuk penahan longsor, kompos cair, dan beragam informasi lainnya.

Tidak kalah menarik, PT MDA juga memberikan tontonan atraksi atau demo Tim Safety PT MDA tentang penanganan kondisi darurat, basic life support. Mereka juga memamerkan 9 produk unggulan UMKM binaan PT Masmindo Dwi Area.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Luwu kembali menggelar pekan UMKM selama sepekan, hingga 9 oktober mendatang. Kegiatan ini diikuti sejumlah UMKM binaan TP-PKK Luwu, UMKM binaan Dekranasda, Bhayangkari, Dharma Wanita Persatuan dan UMKM binaan dari 22 kecamatan.

Selain dari UMKM juga diikuti dari pihak perbankan dan non perbankan, perusahaan swasta dan para pelaku ekonomi lainnya turut menjadi bagian dari kegiatan tersebut.Pekan UMKM mendapat respon positif dari masyarakat karena membawa banyak manfaat bagi bagi pelaku UMKM maupun bagi masyarakat umum.

Berbagai Kegiatan juga dilaksanakan untuk memberikan daya tarik bagi para pengunjung pekan UMKM 2022, diantaranya pameran produk UMKM, vaksinasi, donor darah, cek kesehatan gratis oleh Dinas Kesehatan, pembuatan paspor oleh Kantor Imigrasi Kelas II Palopo, Pojok Datun oleh Kejaksaan Negeri Luwu.

Ada juga pelayanan SIM oleh Polres Luwu, pelayanan PBB oleh Bapenda Kab. Luwu, pengadaan pasar murah, serta acara hiburan lainnya, seperti lomba nyanyi duet para camat beserta istri, lomba nyanyi kepala desa perwakilan kecamatan, lomba menyanyi solo antar SMA/sederajat dan lomba memasak.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut