get app
inews
Aa Read Next : Masmindo Bersama Indika Foundation Kembali Beri Pelatihan Guru

Masmindo Buka Ruang Diskusi Publik Pengelolaan UMKM

Minggu, 09 Oktober 2022 | 07:59 WIB
header img
PT Masmindo Dwi Area (MDA) menggelar diskusi publik dan berbagi pengalaman tentang pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di lokasi pameran dan pekan UMKM 2022 Kabupaten Luwu. Foto, iNewsPalopo/Chaeruddin

BELOPA, iNewsPalopo.id - PT Masmindo Dwi Area (MDA) menggelar diskusi publik dan berbagi pengalaman tentang pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di lokasi pameran dan pekan UMKM 2022 Kabupaten Luwu.

PT Masmindo sendiri saat ini tengah membina 9 UMKM di Kecamatan Latimojong, sekitaran area aktivitas rencana penambangan emas di Latimojong yang akan dijalankan perusahaan tersebut.

Diskusi tersebut dipandu staf Masmindo, Annisa dengan narasumber Ketua Aku Mandiri Kabupaten Luwu Herman Sukri. Annisa menyampaikan acara tersebut diharapkan memberikan informasi dan motivasi sekaligus memperkenalkan produk-produk UMKM lokal Kabupaten Luwu.

"PT MDA saat ini membina 9 UMKM lokal di Kecamatan Latimojong, menghasilkan berbagai macam produk" ucapnya. Ketua Aku Mandiri, menyampaikan apresiasi kepada PT Masmindo yang selama ini komitmen membantu para pelaku UMKM di Kabupaten Luwu.

Aku Mandiri kata Herman Sukri, ikut mengambil membantu pelaku UMKM untuk terus berkembang. "Aku Mandiri telah menjadi bagian dari gerakan-gerakan sosial yang dilakukan dalam membantu pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi dan mengokohkan ekonomi negara, daerah dan ekonomi masyarakat khususnya sektor UMKM," ucap Herman.

"Kami berterima kasih kepada PT Masmindo Dwi Area, telah mengikut sertakan Aku Mandiri dalam diskusi UMKM di kesempatan ini. Kegiatan ini telah menjadi sarana penyaluran informasi kepada masyarakat tentang pengembangan dan pengelolaan UMKM di Luwu," katanya.

Lanjut Herman, seperti halnya PT Masmindo, Aku Mandiri, sendiri telah melakukan pendampingan ke beberapa pelaku UMKM di Kabupaten Luwu sekaligus membantu pemasaran produk mereka.

Di Kesempatan yang sama, hadir pula, Ismunandar salah seorang pelaku UMKM Gula Semut Aren binaan PT Masmindo, menyampaikan terima kasih karena mendapatkan pembinaan dan pendampingan dari PT MDA. Ia menceritakan, selama mendapat pembinaan dari MDA, banyak mendapat pengetahuan tentang pengolahan Gula Semut dari Aren.

"Masmindo juga memberikan bantuan kemasan produk dan pendampingan dalam pengelolaan produksi serta pemasarannya. Selama didampingi kurang lebih satu tahun, Alhamdulillah produksi kami terus meningkat," ungkapnya.

Diketahui ada 9 UMKM yang di dampingi oleh Masmindo, yakni Mega Kopi, Banua Kopi, 3R Kopi, Gula Semut Aren, Gula Aren Cair, Gula Aren Padat, Bawang Merah Goreng, Kerajinan Tangan dan Meubel UD Herman.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut