get app
inews
Aa Read Next : Wanita Muda Telanjang Keluar dari Kamar Kos Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai

Kadishub Lutim Bantah Soal KIR Palsu

Senin, 24 Oktober 2022 | 19:18 WIB
header img
Kepala Dinas Perhubungan Luwu Timur, AR Salim bantah soal dugaan Surat Uji Kelayakan Kendaraan (KIR) palsu. Foto, iNewsPalopo/Fitra

Kadishub Lutim Bantah Soal KIR Palsu

Luwu Timur, iNewsPalopo - Kepala Dinas Perhubungan Luwu Timur, AR Salim bantah soal dugaan Surat Uji Kelayakan Kendaraan (KIR) palsu yang didapatkan oleh petugas Dishub Poso, Sulawesi Tengah. 

Menurut AR Salim, kalau untuk pemungutan biaya pengurusan KIR itu, bisa saja terjadi, namun pungutan tersebut susah untuk dibuktikan. 

"Pengurusan seperti ini sangat dimungkinkan hanya saja sulit dibuktikan," kata AR Salim. Sedangkan terkait dengan lokasi pengujian KIR yang diduga dilakukan diluar lokasi pengujian, kata AR Salim, juga memungkinkan hal itu terjadi.

"Kalau dari sisi ketentuannya harus di kantor tempat pengujian cuma selama ini saya juga tidak tau dan saya juga orang baru, kemungkinan ini sudah berlangsung lama sehingga ini dianggap sesuatu yang lumrah dalam rangka pengawasan sehingga tidak mempersulit. Misalnya kendaraan dari Palopo ke Poso, dari pada diarahkan masuk ke Malili itu mungkin juga kalau menurut saya tidak boleh juga, karena menyalahi prosedur," ungkapnya.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut