get app
inews
Aa Read Next : Polres Palopo Aktif Beri Pembinaan Akhlak Personil

Pemkot dan Polres serta Para Guru Rapat Bersama Penanganan Tawuran Pelajar

Rabu, 16 November 2022 | 21:03 WIB
header img
Pemkot dan Polres serta para guru rapat bersama penanganan Kamtibmas di lingkungan sekolah. Foto, iNewsPalopo.id/Chaeruddin.

"Rapat ini sengaja digelar, agar semua unsur dapat bersama-sama dalam upaya pencegahan dan memberikan pembinaan terhadap para anak didik kita," ujarnya

"Pihaknya juga mengatakan pentingnya peran pendidik di sekolah, peran tokoh agama, tokoh masyarakat serta peran keluarga untuk bersama-sama memberikan sosialisasi dampak negatif," lanjut Firmansah.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Palopo, menyampaikan terkait persepsi hukum tentang penanganan kasus tindak pidana anak khususnya pelajar yang terjadi di Kota Palopo.

Kapolres Palopo juga serta mengajak tenaga pendidik agar mengambil peran penting dalam mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar dalam menjaga Harkamtibmas di Kota Palopo serta meminimalisir adanya penggunaan obat terlarang di kalangan pelajar yang melibatkan instansi terkait.

"Peran para pendidik dan keluarga amatlah penting sebagai upaya pencegahan agar anak-anak kita tidak terlibat dalam tawuran. Memberikan saluran positif bagi anak-anak kita untuk berprestasi di bidang akademis maupun non akademik," seru Kapolres Palopo.

"Kami akan terus melakukan upaya - upaya pencegahan dengan mengoptimalkan patroli, sambang dan comanderwish baik pagi maupun siang yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas maupun Bhabinkamtibmas setempat," lanjutnya.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut