get app
inews
Aa Read Next : BKPSDM Luwu Gelar Bimtek Anjab dan ABK

Bimtek Anjab dan ABK Selama Tiga Hari Berjalan Lancar

Sabtu, 19 November 2022 | 17:27 WIB
header img
Hari ketiga Pelaksanaan Bimbingan Teknis, (Bimtek) Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) selama tiga hari berjalan lancar. Foto, iNewsPalopo.id/Chaeruddin.

MAKASSAR, iNewsPalopo.id - Hari ke tiga Pelaksanaan Bimbimbingan Teknis, (Bimtek) Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) selama tiga hari berjalan lancar.

Kegiatan yang diadakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, diikuti 66 orang peserta yang merupakan kasubag kepegawaian dan pengelolaan kepegawaian dari 36 OPD Lingkup Pemkab Luwu, 17 hingga 19 november 2022,  di Hotel Maxone Makassar.

 Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) yang terlibat sebagai fasilitator dalam kegiatan ini memberikan pemahaman dan ilmu baru bagi para peserta. 

Hari pertama, Kamis (17/11/2022), fasilitator dari LAN RI Makassar memberikan materi secara umum tentang UU ASN, bertitik tolak dari semangat perubahan dalam kerangka reformasi dan birokrasi untuk mengukur terwujudnya tata pemerintahan yang baik.

Dimana menurut LAN, program reformasi birokrasi diharapkan mendorong peningkatan daya guna, hasil guna, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan. 

"Maka diperlukan penataan birokrasi yang baik, terinci, terukur dan output kerja yang jelas serta alur kegiatan, memiliki standar prosedur yang dapat dipertanggungjawabkan," ujar Anita, Koordinator Poksi PKM Puslatbang LAN RI Makassar.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut