get app
inews
Aa
Read Next : Arumahi Tegaskan, Bawaslu Harus Satu Paham Soal Regulasi Pemilu 2024

Bawaslu Lutim Ingatkan Masyarakat Tidak Melakukan Money Politik

Kamis, 24 November 2022 | 13:42 WIB
header img
Bawaslu Luwu Timur ingatkan masyarakat tidak melakukan money politik pada Pemilu mendatang. Foto, iNewsPalopo.id/Fitra

LUWU TIMUR, iNewsPalopo.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Luwu Timur ingatkan masyarakat tidak melakukan money politik pada Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

Ini disampaikan, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, Bawaslu Kabupaten Luwu Timur, Sukmawati, saat menghadiri Gerakan Sadar Demokrasi (Garasi), di Warkop Bina Restu Kecamatan Tomoni, Kamis (24/11/22).

"Kita berharap masyarakat menghentikan pelanggaran money politik. Terus terang pemilu kemarin kita sempat inkrah persoalan money politik di Lutim," kata Sukmawati.

Sukmawati berharap untuk kedepannya, soal money politik bisa zero pelanggaran. Olehnya itu, Garasi diharapkan menjadi corong untuk kedepannya.

"Terkhusus dari kami Bawaslu Lutim bagaimana kemudian pemilih pemula setelah kegiatan ini menjadi corong Bawaslu untuk kedepannya," jelasnya.

Bawaslu Luwu Timur, Gerakan Sadar Demokrasi ambil bagian memberikan edukasi ke masyarakat soal cara berdemokrasi dengan baik

"Memang kalau secara keseluruhan tugas pengawasan ada pada Bawaslu, namun karena keterbatasan personil serasa itu akan sedikit sulit apalagi yang diawasi orang banyak," katanya. "Bawaslu minta masyarakat dan peserta pemilih pemula agar bisa mengedukasi masyarakat," tamba Sukmawati.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut