get app
inews
Aa Read Next : Arumahi Tegaskan, Bawaslu Harus Satu Paham Soal Regulasi Pemilu 2024

Kapolres Luwu Pertajam Sinergitas Hadapi Pemilu dan Pilkada

Selasa, 05 Juli 2022 | 13:17 WIB
header img
Foto : Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, menyampaikan sambutan di acara syukuran HUT Bhayangkara ke-76, di Mapolres Luwu, Senin, 5 Juli 2022. Foto, iNewsPalopo.id/Chaeruddin.

BELOPA, iNewsPalopo.id - Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, mendorong pertajam sinergitas Polri dengan seluruh elemen pemerintah dan masyarakat jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

Syukuran HUT Bhayangkara ke-76 di Mapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, mengingatkan minimnya personil Polres Luwu yang bisa berdampak pada penanganan konflik di masyarakat.

"Polres Luwu masih sangat minim polsenil, ini akan menjadi tantangan berat menghadapi pemilu dan pilkada kedepan. Satu-satunya kekuatan tambahan adalah Brimob. Kita tidak bisa minta bantuan ke polres tetangga, karena mereka juga laksanakan Pemilu dan ikut pilkada serentak," ujarnya, Selasa, (5/7/2022).

Olehnya itu, dirinya mendorong mempertajam sinergitas Polres Luwu dengan seluruh unsur pemerintah dan masyarakat.

"Perlu ada sinergitas seluruh masyarakat dan pemerintah mulai dari desa, lurah bahkan tingkat kepala dusun. Sehingga kita bisa mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," katanya.

"Identifikasi persoalan sedini mungkin dan selesaikan secepatnya. Masalah kecil jika dibiarkan bisa melebar dan menjadi besar," ujarnya.

Diketahui, data Sumda Polres Luwu, menyebutkan jumlah personil Polres Luwu saat ini 346 orang. Sebagian besar tersebar di 10 Polsek 22 kecamatan.

Kabag Sumda Polres Luwu, Kompol Samurai Anata, menyebutkan kebutuhan personil Polres Luwu baru mencapai 35 persen. "Kekuatan kita 346 personil, baru 35 persen dari efisiensi kebutuhan Kabupaten Luwu sebanyak 900 personil," rincinya.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut