get app
inews
Aa Read Next : Basmin Mattayang Canangkan Kampung Keluarga Berkualitas

Politik Kemanusiaan NasDem Luwu Ditangan Arham Basmin Mattayang

Minggu, 07 Agustus 2022 | 20:08 WIB
header img
Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan H Rusdi Masse Mappasessu melantik Andi Arham Basmin sebagai Ketua NasDem Luwu dan pengurus Nasdem Luwu. Foto, iNewsPalopo.id

BELOPA, iNewsPalopo id - Politik kemanusiaan Partai NasDem di Kabupaten Luwu kini ditangan Andi Arham Basmin.

Amanah ini mulai diembannya setelah pelantikannya oleh Ketua NasDem Sulsel H Rusdi Masse Mappasessu di objek wisata begjoss Desa Padangkalua Kecamatan Bua, Minggu, (7/8/2022).

Arham menyampaikan, dirinya mengenal Ketua NasDem Sulsel H Rusdi Masse Mappasessu sebagai seorang Mr Konkrit. "Tidak banyak bicara tapi banyak aksi," katanya.

Disampaikan alat berat Partai NasDem saat ini masih ada di Kecamatan Rampi Kabupaten Luwu Utara. Secara hitungan suara di Kecamatan Rampi tidak seberapa.

"Inilah politik kemanusiaan partai NasDem oleh Kaka Rusdi Masse di Sulsel, yang tidak hanya diucapkan di bibir tetapi ada tindakan nyata di lapangan tentang kepedulian, tentang kemanusiaan diatas hitungan politik diatas kertas," kata Arham.

Pelantikan Ketua NasDem Luwu, tidak hanya mengundang pengurus dan simpatisan tetapi juga mengundang ketua dan pengurus partai lain serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh politik di Luwu 

"Yang duduk di sini orang yang sering baku senggol senggol di Luwu selama ini. Mereka ini adalah om saya, sepupu saya. Saya banyak belajar dengan mereka, tentang kesederhanaan, menggerakkan politik santun. Itulah NasDem kita di Sulsel dan Luwu, NasDem yang berpolitik kemanusiaan, NasDem yang bergerak dengan santun," ujarnya.

Pada pelantikan Ketua NasDem Luwu, hadir Ketua PPP yang juga Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, Ketua Golkar Patahudding, pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PKB, PDI Perjuangan, Partai Gelora. Bahkan hadir pula mantan Bupati Luwu dua periode H Andi Mudzakkar, hadir pula Bupati Luwu H Basmin Mattayang.

Andi Arham Basmin Mattayang dihadapan para kader dan tamu menyampaikan dirinya dipilih dan diangkat sebagai ketua sama sekali tidak ada mahar.

"Tekad NasDem Luwu memberikan kemenangan pada pemilu mendatang. Saya minta dan sejak awal bergabung dengan Nasdem bahwa kita tidak hanya berpikir Pilkada, tetapi bagaiman mendapat kursi sebanyak banyaknya di parlemen pada Pemilu Februari 2024," ujarnya lagi.

"Ketika berinteraksi sosial dengan masyarakat perlu diingat juga, membawa simbol partai Nasdem nama partai Nasdem serta nama H Rusdi Masse Mappasessu. Kita harus jaga agar masyarakat Kabupaten Luwu memberikan kepercayaan dalam kerja kerja politik kita di Luwu dan Sulawesi Selatan," ujarnya.

Editor : Chaeruddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut