get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Luwu Gelar Bimtek Perhitungan Tarif Pajak dan Retribusi Daerah

Dinas Kominfo Over Target PAD, Dinas Pariwisata Baru Setor Rp3,5 Juta

Jum'at, 11 November 2022 | 13:46 WIB
header img
Bapenda Kabupaten Luwu, menggelar rapat monitoring dan evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Aula Pertemuan Kantor Perkim, baru-baru ini. Foto, iNewsPalopo.id/Chaeruddin.

BELOPA, iNewsPalopo.id - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo) Kabupaten Luwu tercatat telah over target penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) per 31 Oktober 2022.

Dari total target Rp130 juta yang diberikan, Dinas Kominfo mampu membukukan PAD sebesar Rp138,6 juta atau capaiannya sekira 106 persen, over target pendapatan sebesar Rp8,6 juta.

Kepala Bidang Layanan Komunikasi dan Informatika, Devi Satia, menerangkan Dinas Kominfo bisa over target karena melakukan beberapa perbaikan termasuk perbaikan data.

"Kami setiap saat melakukan perbaikan data. Setiap akhir tahun kami melakukan update data sasaran atau objek PAD dalam hal ini pajak menara. Awal tahun kami lakukan validasi di lapangan," terangnya.

Devi menambahkan, untuk objek pajak tahun 2022, Dinas Kominfo, telah melakukan update data dan telah mengeluarkan rekomendasi.

"Tahun ini kami sudah mengeluarkan rekomendasi menara, semoga tahun depan melampaui capaian PAD kami di tahun ini," tambahnya.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan realisasi PAD oleh Dinas Pariwisata. Data Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Luwu mencatat, setoran PAD Dinas Pariwisata per 31 Oktober baru sebesar Rp3,5 juta atau capaiannya 7,19 persen dari target.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut