get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan Putri Dakka sebagai Ketua NasDem Dihadiri Ribuan Warga Lutra

RMS Bilang NasDem Siapkan Putri Dakka Jadi Bupati Luwu Utara

Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:10 WIB
header img
Putri Dakka mengibarkan bendera NasDem usai dilantik sebagai Ketua NasDem Luwu Utara oleh Ketua DPW NasDem Sulsel H Rusdi Masse Mappasessu. iNewsPalopo.id/Chaeruddin.

MASAMBA, iNewsPalopo.id - Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan H Rusdi Masse Mappasessu, RMS memberikan pernyataan tegas dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah, Pilkada Luwu Utara.

"Segala-galanya saya siapkan dia (Putri Dakka.red). Saya siapkan dia jadi Bupati, pokoknya nanti kita lihat," kata RMS dengan nada penegasan.

Mendengar hal tersebut, Putri Dakka menyatakan kesiapan. "Saya siap apa yang disampaikan Pak RMS, diperintahkan oleh partai," sambung Ketua NasDem Luwu Utara ini.

RMS menjelaskan, dirinya mengajak Putri Dakka bergabung ke Partai NasDem butuh waktu setahun untuk meyakinkan kerja kerja politik NasDem selalu bersentuhan dengan politik kemanusiaan.

"Saya tidak salah pilih, alasannya, satu, orangnya sosial, dua, dia punya ketulusan, tiga, mau hidup berbaur di tengah tengah masyarakat dan peduli dengan orang banyak," kata RMS

"Artinya sama yang selalu saya ungkapkan bahwa gunanya kita berpartai, terjun ke dunia politik supaya kita bermanfaat di tengah tengah kehidupan masyarakat," sambung Ketua Komisi IV DPR RI ini.

Menurut RMS, Putri Dakka, memiliki ketulusan dan keikhlasan serta merupakan perempuan yang tangguh sehingga sangat layak menjadi nakhoda NasDem di Lutra.

"Putri punya ketulusan dan keikhlasan. Banyak orang bisa menjadi ketua, tetapi saya mau ada perempuan tangguh di Luwu Utara yang menjadi ketua," ungkap RMS. 

Mantan Bupati Sidrap dua periode itu mengatakan, tidak semua perempuan itu adalah sosok yang tangguh, apalagi untuk menjadi ketua partai. "Ketua partai harus punya ketulusan dan keikhlasan dan harus berpihak terhadap orang banyak," katanya 

Usai pelantikan, Ketua NasDem Luwu Utara yang memiliki nama lengkap, Putri Hamdana Dakka, menyampaikan terimakasih kepada H Rusdi Masse Mappasessu. 

"Saya berani katakan di hadapan masyarakat Luwu Utara, RMS pahlawan politik kemanusiaan. Saya merasa dinahkodai tokoh politik yang tepat. Karena kepekaan RMS, NasDem hadir membuka jalan ke sepanjang 84 kilometer ke Rampi. Karena RMS, Rampi tidak jadi meninggalkan kita di Luwu Utara," seru Putri Dakka.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut