get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Palopo Bahas Penanganan Stunting di Apel Jumat Pagi

Wali Kota Sarankan Mahasiswa dari Luar Punya KTP Palopo

Rabu, 07 September 2022 | 21:23 WIB
header img
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menghadiri penyambutan Mahasiswa Baru Universitas Andi Djemma ETIKA Tahun 2022 di Gedung Olahraga. Foto, Kominfo Palopo.

PALOPO, iNewsPalopo.id – Wali Kota Palopo HM Judas Amir, menghadiri penyambutan Mahasiswa Baru Universitas Andi Djemma ETIKA Tahun 2022 di Gedung Olahraga, GOR Stadion Lagaligo Palopo, Rabu (07/09/2022). Kegiatan tersebut tahun ini bertemakan, " Mahasiswa Tangguh Unanda Unggul Dan Terkemuka". 

Hari pertama penerimaan Mahasiswa Baru, Maba Unanda dilaksanakan tingkat fakultas dan hari kedua tingkat universitas. Dalam kegiatan ini, Wali Kota, Kapolres dan Kasdim dalam materinya juga memperkenalkan lembaga UKK dan UMKM yang mana sebanyak 1.227 mahasiswa baru yang terdiri dari 7 fakultas bergabung di kegiatan puncak ini.

Rektor Universitas Andi Djemma Palopo Anas Boceng, menyampaikan pada tahun ini akan membagi metode pembelajaran untuk mahasiswa baru. "Kita akan memperlakukan pembelajaran 50 persen tatap muka dan 50 persen lagi melakukan pembelajaran daring atau secara online," katanya. 

"Ini sangat mempermudah mahasiswa yang masih berada di kampung yang masih bekerja untuk membantu orang tua mereka atau karena terkenda dampak Covid-19. Dengan harapan mahasiswa dapat membagi waktu untuk melakukan pembelajaran dan pekerjaan," terangnya.

Melalui kesempatan ini, Wali Kota Palopo menyarankan mahasiswa dari luar Kota Palopo agar mengurus KTP Palopo. "Hari ini kalian memulai tahapan untuk memperoleh ilmu di universitas yang dipilih dan saya meminta mahasiswa yang ini, berkuliah dan tinggal di Kota Palopo, mahasiswa dari luar bisa mengurus kartu penduduk tinggal di Kota Palopo," Jelasnya.

"Kita ini adalah negara hukum, hukum mengatur segala aturan dimana kita sama di mata hukum dan kita di Kota Palopo sangat mengharapkan kecerdarsan untuk berpendapat," tandasnya.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut