Logo Network
Network

Indah Kunjungi Pondok Pesantren Ulil AlBab

Putra
.
Sabtu, 17 September 2022 | 20:20 WIB
Indah Kunjungi Pondok Pesantren Ulil AlBab
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengunjungi Pondok Pesantren Ulil Albab. Foto, iNewsPalopo.id/Putra.

Luwu Utara, iNewsPalopo.id -  Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di dampingi kepala BPBD serta Plt. Kepala Dinas Sosial mengunjungi pondok pesantren (Ponpes) Ulil AlBab, di Desa Bungadidi, Kecamatan Tana Lili, sabtu (17/09/2022).

Kunjungan ini sebagai tindak lanjut atas viralnya salah satu postingan yang mengabarkan ada salah satu pondok pesantren di Luwu Utara yang santrinya hanya tidur beralaskan karpet usang.

Saat di temui, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Ulil AlBab, Alauddin Subandi, menuturkan  di gambar itu memang karpet yang ditempati memang sudah usang.

"Memang betul karpet itu usang, karena itu karpet sholat, tapi masih bersih karena kita cuci terus. Dari pada tidak dimanfaatkan karena telah usang jadi lebih baik dijadikan alas tidur," terangnya.

Menurutnya tidak semua santri tidur beralaskan karpet itu, ada juga yang tidur dengan kasur.

"Jadi untuk di ponpes ini, tidak semuanya tidur beralaskan karpet usang, ada juga tidur di kasur, dan Alhamdulillah saat ini, untuk asrama putra sementara dalam tahap pembangunan. Toiletnya sudah jadi dan itu bantuan dari aspirasi Anggota DPR RI Muh Fauzi," ungkapnya.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengajak seluruh pihak mengambil positifnya dari kabar yang beredar tentang kondisi Pondok Pesantren Ulil AlBab.

"Saya pikir niatnya baik, kita ambil saja sisi positifnya bahwa dari kabar yang beredar tersebut kita diajak untuk sama-sama membangun gedung untuk asrama putra, sebagaimana kita lihat di sini," ujar Bupati Luwu Utara dua periode ini.

"Hikmahnya kita bisa memberitakan secara luas bahwa di sini ada pembangunan asrama, sehingga diharapkan partisipasi dari para donatur, kiranya ada yang berkeinginan untuk membantu agar bisa langsung menghubungi pihak ponpes," tutupnya.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Luwu Utara, sekaligus menyerahkan bantuan tempat tidur santri, peralatan masak, makan, pembangunan MCK, serta bantuan untuk pembangunan asrama.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News

Bagikan Artikel Ini