get app
inews
Aa
Read Next : Nasib Sial Pelaku Pencurian di Luwu Utara, Terekam CCTV saat Maling HP di SMAN 8 Masamba

Bupati Luwu Utara Buka Bimtek SMKK

Senin, 27 Juni 2022 | 17:57 WIB
header img
Indah Putri Indriani, membuka Bimtek, Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK). Foto, iNewsPalopo.id/Bayu Segara

MASAMBA, iNewsPalopo.id-Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK) di Hotel Bukit Indah, senin (27/06).

Harapannya, melalui bimtek SMKK, memberikan tambahan pengetahuan kepada peserta yang merupakan pelaksana kegiatan konstruksi di Luwu Utara.

Dengan demikian, pelaksana pekerjaan konstruksi di Kabupaten Luwu Utara, bekerja sesuai dengan ketentuan dan aturan pelaksanaan SMKK.

"Melalui bimbingan ini akan memberikan pemahaman dan menambah wawasan para peserta. Bagaimana mencegah dan mengurangi kecelakaan maupun penyakit akibat kerja," ujar bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

"Lewat sertifikasi dan bimbingan teknis ini nantinya para peserta lebih percaya diri mencari kerja, apa lagi sertifikat Bimtek SMKK sangat diperlukan dalam pekerjaan konstruksi," tambahnya.

Kegiatan Bimtek SMKK dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPUTRPKP2) Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan selama lima hari, 27 Juni hingga 1 Juli ini, melibatkan Balai Jasa Konstruksi Wilayah 6 makassar.

Kepala Dinas PUTRPKP2 Luwu Utara, Rusdi Rasyid, mengatakan kegiatan tersebut untuk menjamin terwujudnya keselamatan konstruksi dan pemenuhan standar keamanan, keselamatan, kesehatan dan keberlanjutan yang menjamin keselamatan keteknikan konstruksi.

"Ada 52 peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari 19 orang ASN lingkup Pemkab Lutra serta 33 perserta umum dan dilaksanakan dengan tatap muka langsung," tutup Rusdi Rasyid.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut