Indah Dorong Jambore Nasional Arus Deras Jadi Event Tahunan di Luwu Utara

Bayu Segara
.
Sabtu, 25 Juni 2022 | 14:14 WIB
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, ikut menjajal Sungai Rongkong, pada Jambore Nasional Arus Deras Sungai Rongkong.. Foto,iNewsPalopo.id/Bayu Segara

MASAMBA, iNewsPalopo.id---Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dorong Jambore Nasional (Jamnas) Arus Deras Sungai Rongkong jadi event tahunan di wilayahnya.

Menurutnya, jambore nasional yang dilaksanakan kolaborasi Kelompok Pecinta Alam Se-Luwu Raya, sangat baik dan bermanfaat. Olehnya itu, dirinya sangat mendukung, bahkan menawarkan pelaksanaannya tiap tahun di Luwu Utara.

"Apresiasi pemerintah kepada komunitas pecinta alam yang tergabung pada arum jeram ini. Saya yakin, 80 peserta yang ikut kegiatan ini mampu menggaungkan jambore yang kita laksanakan hari ini. Dan tidak kalah penting, ilmu yang didapat," ujarnya. 

"Jika Jamnas ini berjalan tertib dan aman, saya berharap Jambore Nasional Arus Deras, menjadi event tahunan di Kabupaten Luwu Utara. Atas nama pemerintah daerah kami memberikan dukungan sepunuhnya pada jambore tahun ini dan tahun berikutnya," lanjutnya.

Jambore Nasional Arus Deras berlangsung di Sungai Rongkong, Desa Pararra, Kecamatan Sabbang, selama tiga hari, 24-26 Juni. 

Ketua Panitia Jamnas, Masdar, melaporkan, kegiatan tersebut dirangkaikan beberapa pelatihan, seperti arum jeram, water rescue, camping ground, donor darah dan vaksinasi Covid19.

"Kami memilih Luwu Utara sebagai lokasi Jamnas Arus Deras tahun ini, karena melihat Sungai Rongkong sangat potensial, memiliki arus yang mendukung," sebutnya.

Dirincikan Masdar, peserta dari pelatihan dibatasi hanya 80 orang. Terdiri dari Basarnas Sulsel 14 orang, Jawa Timur 1 orang, Sulawesi Tenggara 7 orang, Sulawesi Tengah 9 orang, Sulawesi Barat 2 orang, selebihnya perwakilan Kota makassar, 6 orang dan Luwu Raya 41 orang.

Editor : Chaeruddin
Bagikan Artikel Ini