get app
inews
Aa Read Next : Banjir Luwu, 945 Rumah Terendam Kerugian Ditaksir Rp30 Miliar

Pemkab Luwu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kamis, 06 Oktober 2022 | 09:50 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Luwu memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Agung Luwu, rabu, 5 oktober 2022 / 9 Rabiul Awal 1444 H. Foto, InewsPalopo.id/Chaeruddin.

BELOPA, iNewsPalopo.id - Pemerintah Kabupaten Luwu peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Agung Luwu, rabu, 5 oktober 2022 / 9 Rabiul Awal 1444 H.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri Bupati Luwu H Basmin Mattayang beserta seluruh jajarannya, kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu, MUI, Baznas, para Camat dan Kepala Desa, Pengurus TP PKK Kabupaten Luwu serta BKMT se-Kabupaten Luwu.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dirangkaikan dengan pencanangan Desa Murante sebagai Desa Sadar Zakat dan penyerahan bantuan pupuk serta pembukaan Pekan Dakwah Luwu 2022 tingkat SMP/Tsanawiyah se-Kab Luwu oleh Bupati Luwu H Basmin Mattayang.

"Perlu kita petik hikmah dibalik peringatan Maulid Nabi kita,  Muhammad SAW, menjadikan momentum untuk mengetahui sejarah hari kelahiran Nabi, meneguhkan kembali rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW dengan mengikuti ajarannya, salah satunya dengan berzakat," ujarnya.

Bupati Luwu berharap, peringatan Maulid Nabi jangan hanya sekedar dijadikan seremonial, tapi meneladani perilaku dan sunnah Nabi Muhammad dalam semua aspek kehidupan.

"Hikmah Maulid Nabi juga berarti melanjutkan perjuangan Nabi Muhammad SAW, dengan mengamalkan isi Alquran dan sunnahnya. Menjadi panduan dan juga menyempurnakan keIslaman kita," katanya.

"Pemkab Luwu telah aplikasikan dalam program sejuta Al-quran. Jika ada masyarakat yang membutuhkan Al-Quran bisa menghubungi pengurus Persamil atau pengurus Masjid Agung," lanjutnya.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, selaku ketua panitia melaporkan, kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW, dilaksanakan kolaborasi Pemerintah Kabupaten Luwu Bidang Kesra bersama Baznas Luwu, PHBI dan Pengurus Masjid Agung Luwu

Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Luwu pula dirangkai dengan acara Tabligh Akbar, dengan hikmah Maulid, "Kita Galakkan Gerakan Cinta Zakat Untuk Luwu Sejahtera"

Pembawa hikmah Maulid, Ustadz H Muchsin Ramlan. Ia menggambarkan kisah hidup Tsa'labah Bin Hathib yang dalam kondisi miskin datang ke Rasulullah SAW meminta agar didoakan menjadi kaya, namun setelah dia kaya lantas menolak untuk membayar zakat dan pada akhirnya dirinya kembali menjadi miskin.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut