get app
inews
Aa Read Next : BKPSDM Luwu Gelar Bimtek Anjab dan ABK

Disambut Bupati, 124 Jemaah Haji Luwu Sehat dan Bebas Covid-19

Selasa, 02 Agustus 2022 | 19:33 WIB
header img
Bupati Luwu H Basmin Mattayang menerima rombongan jemaah Kabupaten Luwu untuk selanjutnya dilepas ke rumah masing-masing. Foto, iNewsPalopo.id/Chaeruddin

BELOPA, iNewsPalopo id - Jemaah Haji asal Kabupaten Luwu tiba di Rumah Jabatan Bupati Luwu di Kelurahan Pammanu, sekira pukul 16.00 WITA, Selasa, (2/8/2022).

Kedatangan mereka disambut Bupati Luwu H Basmin Mattayang, didampingi Kepala Kemang Nurul Haq serta sejumlah pejabat Lingkup Pemkab Luwu.

Dilaporkan Nurul Haq, Jemaah Haji Luwu berjumlah 124 orang dan seluruhnya dalam kondisi sehat. Tidak ada satu pun terkonfirmasi covid-19 atau penyakit menular lainnya saat tiba di tanah air hingga tiba di Kabupaten Luwu.

"Alhamdulillah jemaah haji kita tiba dengan selamat. 124 jemaah haji Luwu dalam kondisi sehat hingga saat ini. Tidak ada yang terkonfirmasi positif covid-19 atau penyakit menular lainnya," ujarnya.

Itu dipastikan Kepala Kemenag Luwu, karena seluruh jamaah haji asal Indonesia termasuk jemaah haji Kabupaten Luwu telah menjalani pemeriksaan kesehatan termasuk mengikuti swab antigen.

Sebagaimana diketahui, jemaah haji Kabupaten Luwu tiba di Makassar pukul 02.00 WITA tergabung dalam kloter 4 bersama rombongan jemaah haji asal Kabupaten Pinrang, Barru dan Makassar yang seluruhnya berjumlah 393 orang.

Bupati Luwu H Basmin Mattayang, menerima langsung rombongan jemaah haji Kabupaten Luwu di rumah jabatannya di Kelurahan Pammanu setelahnya melepas mereka ke rumah masing-masing.

Nampak raut wajah tersenyum Bupati Luwu saat menerima para rombongan. Itu menandakan kebahagian Bupati Luwu saat menerima mereka, terlebih dalam rombongan ikut pula puteranya, Andi Muhammad Ahkam Basmin, yang menunaikan haji tahun ini.

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur seluruh jemaah haji Kabupaten Luwu tiba dengan selama dan sehat. Sebagai pemerintah saya sangat bangga dan bahagia. Semoga menjadi haji mabrur dan lebih baik ibadahnya maupun sikap dan pergaulannya," ucapnya .

Basmin Mattayang berharap jemaah haji yang baru saja menunaikan rukun Islam ke 5 menjadi contoh pribadi pribadi Islami dalam lingkungan keluarga dan masyarakat di mana dirinya berinteraksi.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut