get app
inews
Aa Read Next : Nasib Sial Pelaku Pencurian di Luwu Utara, Terekam CCTV saat Maling HP di SMAN 8 Masamba

Poros Kaluku dan Subur Direncanakan Pengaspalan Sepanjang 2,5 Kilometer

Sabtu, 02 Juli 2022 | 17:11 WIB
header img
Poros jalan Desa Kaluku dan Desa Subur sebelumnya ditanami pohon pisang oleh warga setempat. Foto, iNewsPalopo.id/Bayu Segara.

MASAMBA, iNewsPalopo.id - Ruas jalan yang menghubungkan Desa Kaluku dan Desa Subur tahun ini mulai dilakukan pengaspalan sepanjang 2,5 kilometer.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, telah menganggarkan dana sebesar Rp2,5 miliar untuk menyelesaikan proyek ini di tahun 2022.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyebutkan ruas jalan Desa Kaluku dan Desa Subur, merupakan jalan poros penghubung antara wilayah Kecamatan Sukamaju menuju Kecamatan Sukamaju Selatan.

"Sebenarnya poros jalan ini sudah dua tahun diusulkan anggarannya dan disetujui tim anggaran Pemkab Luwu Utara bersama DPRD. Namun karena akibat Pandemi covid-19 anggaran tersebut terkena recofusing," sebut Indah.

"Tahun ini ruas tersebut kembali dianggarkan untuk dilakukan pengaspalan sepanjang 2,5 kilometer, pengadaannya sementara berproses," lanjutnya.

Ditegaskan Bupati Luwu Utara, ruas jalan Desa Kaluku dan Desa Subur merupakan jalan strategis sehingga memang dipandang perlu segara dilakukan pembenahan.

"Sepanjang anggarannya ada, pasti kita kerja, apa lagi ruas ini merupakan jalan poros strategis, penghubung dua kecamatan," ujarnya.

"Infrastruktur jalan yang memadai memang menjadi salah satu program Pemkab Luwu yang diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat," lanjutnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUTRPKP2, Rusdi Rasyid, saat di konfirmasi menyampaikan, ruas jalan Desa Kaluku dan Desa Subur sementara ini dalam proses tender. 

"In Shaa Allah, setelah proses tender selesai akan segera dikerjakan. Paling lambat bulan oktober sudah selesai dikerjakan," tegasnya.

Poros jalan Desa Kaluku dan Desa Subur sebelumnya ditanami pohon pisang oleh warga setempat. Ini bentuk protes kepada pemerintah, atas kurang perhatiannya terhadap pembangunan infrastruktur jalan di wilayah mereka.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut