get app
inews
Aa Read Next : Nasib Sial Pelaku Pencurian di Luwu Utara, Terekam CCTV saat Maling HP di SMAN 8 Masamba

Puskesmas Rampi Gelar Inovasi Nusantara dan Lomba Masakan Bergizi

Selasa, 26 Juli 2022 | 08:36 WIB
header img
Aneka masakan sehat dan bergizi sumber pangan lokal Luwu Utara disajikan Puskesmas dan masyarakat Rampi. Foto, iNewsPalopo/Abu Hafsah.

RAMPI, iNewsPalopo.id - Unit Pelaksana Teknis, UPT Puskesmas Rampi Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan, menggelar kegiatan inovasi nusantara lomba masakan sehat dan bergizi.

Kegiatan ini berlangsung selama sepekan mulai 23 Juli hingga Selasa 26 Juli hari ini. "Kita memiliki banyak pangan lokal yang dapat dimanfaatkan menjadi makanan yang bergizi dan seimbang," ucap dr Qudrot kepala UPT Puskesmas Rampi, pagi tadi.

Istilah 4 sehat 5 sempurna tidak lagi digunakan oleh Kementrian Kesehatan dan lebih memilih menggunakan istilah 5 bintang. "Sekarang Kemenkes galakan 5 bintang, yakni Karbohidrat Protein Hewani Protein Nabati Sayur dan Buah," sebutnya

Dr. Qudrot mengatakan pihaknya juga menggelar lomba masak makanan bintang 5 dan membuka sesi tanya jawab. Masakan bintang 5 ini terdiri makanan dewasa dan makanan ibu menyusui sebagai pendamping Air Susu Ibu.

Pemerintah Kabupaten Luwu Utara berharap dengan kegiatan ini masyarakat dapat memahami ilmu yang disampaikan dan menurunkan stunting oleh timnya melalui kegiatan tersebut.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat, khususnya ibu rumah tangga memahami ilmu yang kami berikan dan juga membantu menurunkan angka stunting," tutupnya.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut