get app
inews
Aa Read Next : BKPSDM Luwu Gelar Bimtek Anjab dan ABK

Ganggu Penerbangan, Petugas Bandara Bua Bersama TNI Tertibkan Layangan

Senin, 11 Juli 2022 | 12:16 WIB
header img
Suasana di Bandara I Lagaligo Bua. Foto, Sindonews/Chaeruddin

BUA, iNews.id - Petugas keamanan Bandar Udara I Lagaligo Bua bersama personil TNI menertibkan sejumlah layangan yang sedang terbang di sekitar area bandara.

Penertiban ini dilakukan demi menjaga keselamatan penerbangan pesawat yang akan mendarat atau pun terbang via Bandara Udara I Lagaligo Bua, Kabupaten Luwu Senin, (11/7/2022).

Dari pantauan media ini, petugas yang turun berjumlah beberapa orang menggunakan mobil patroli double cabin. Salah satu lokasi yang dirazia yakni belakang Kantor Desa Raja.

Petugas mengamankan layangan yang sedang diterbangkan seorang bocah . Penertiban berjalan lancar tanpa ada perlawanan dari sang bocah pemilik layangan.

Kepala Bandar Udara I Lagaligo Bua, Pandji Saefuddin, menyampaikan penertiban dilakukan sebagai bentuk antisipasi pengamanan dan keselamatan penerbangan.

"Sejauh ini tidak ada penerbangan Bandara Bua yang terganggu. Penertiban ini rutin dilalukan, sebagai bentuk antisipasi keselamatan penerbangan, karena itu yang utama dan paling penting," ujarnya.

Dijelaskan Pandji Saefuddin, larangan bermain layangan di beberapa desa yang berbatasan dengan Bandar Udara I Lagaligo Bua (Bandara Bua) sudah disepakati dan telah disosialisasikan kepada pemerintah setempat beserta dengan masyarakat.

Editor : Chaeruddin

Follow Berita iNews Palopo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut